4 Penyebab Aki Motor Matic Soak yang Harus Dihindari

Sabtu 26-10-2024,13:51 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Aki tekor atau soak, pastinya sebagai hal yg menyebalkan buat pengendara roda dua. tak terkecuali motor matic. Selain wajib membuatnya pakai kick stater, juga sanggup menciptakan piranti tidak berfungsi.

Seperti misalnya merupakan klakson tidak berbunyi atau beberapa komponen pada speedometer tidak berfungsi normal.

Apalagi jika hal tadi tidak segera diatasi atau dipaksa terus berkendara, sanggup mengakibatkan sistem kelistrikan sepeda motor matic kolab.

Itu artinya, potensi sepeda motor matic mogok atau datang-datang tiba-tiba terbuka sangat terbuka lebar. Bagaimana murung bukan jika hingga imbas berdasarkan aki sepeda motor matic soak ini Anda rasakan?

Penyebab Aki Motor Matic Soak

Apalagi jika persoalan sepeda motor matic tadi Anda rasakan saat kedaan genting, tentu jadi hal sangat menyebalkan bukan.

BACA JUGA:Penyebab Aki Motor Matic Tiba-tiba Mati Saat Keadaan Darurat dan Cara Menjaga Kualitas Aki

BACA JUGA:Rekomendasi Aki Motor Matic yang Harganya Murah Tapi Dijamin Berkualitas

Nah, supaya Anda terhidar berdasarkan kisah-kisah tidak mengenakan tersebut, perhatikan penyebab aki motor matic soak:

1. Beban Aksesoris Tambahan Terlalu Besar

Seperti halnya makan terlalu banyak bisa menimbulkan, ternyata penambahan pritilan (aksesoris) yang tidak sinkron spesifikasi (berlebihan) pada sepeda motor matic juga sangat tidak baik.

Apalagi yg memiliki dampak eksklusif terhadap kelistrikan, dampaknya sanggup menciptakan element pada aki alami kerusakan. Kalau sudah begini, siap-siap menyisihkan sejumlah uang, karena wajib membeli aki motor matic baru.

BACA JUGA:Tips Memilih Aki Motor Matic yang Tepat Lengkap dengan Rekomendasinya

BACA JUGA:5 Rekomendasi Aki Motor Matic Honda Vario 150 dan Cara Merawatnya

Daya berlebih ini, kabarnya juga tidak padang bulu pada menghambat aki sepeda motor matic Anda. Maksudnya baik aki kering atau basah, bisa alami kerusakan lantaran pengunaan kelistrikan sepeda motor matic berlebihan.

Jadi penyelesaiannya merupakan, buat kalian yang senang melakukan modifikasi atau menambah sesuatu pada sepeda motor matic, sangat diajurkan melakukan penambahan kapasitas daya aki.

2. Waktu Penggunaan Motor Matic

Pernah tidak kalian mendengar, jika sepeda motor matic yang sering dipakai, aki-nya akan jauh lebih awet dibandingkan aki sepeda motor matic yang selalu tinggal pada garasi rumah? Ternyata berita tadi memang sahih adanya.

Kategori :