Jadwal Servis di Bengkel Resmi Yamaha, Berlaku untuk Seluruh Motor Matic Hingga Motor Bebek Yamaha

Minggu 20-10-2024,07:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Servis ringan adalah proses untuk memulihkan kondisi motor matic melalui pemeriksaan di beberapa titik. Contohnya mencakup busi, filter udara, oli mesin, langsam, kampas rem, suspensi, lampu-lampu, aki, dan tekanan angin ban.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Fitur Motor Matic Yamaha Augur 155 Lengkap dengan Harganya

BACA JUGA:Harga Motor Bekas Yamaha Mio Smile 2009 Cuma 2 Jutaan, Serius Nih?

 

Namun, servis ringan umumnya tidak mencakup pemeriksaan langsung pada area mesin. Oleh karena itu, biaya pelayanan ringan motor matic biasanya cukup terjangkau.

Selain itu, waktu pengerjaannya juga relatif cepat. Jenis layanan perawatan ringan sering kali dilakukan saat motor menjalani servis rutin.  

Apa yang dimaksud dengan Servis Besar? 

Servis besar lebih berfokus pada pekerjaan yang melibatkan ruang bakar atau komponen internal mesin motor matic. Misalnya, membersihkan kerak karbon, mengganti sil klep, skir klep, dan sebagainya.

BACA JUGA:4 Keunggulan Spek Motor Matic Yamaha All New Janus, Harga Murah Cocok untuk Harian

BACA JUGA:Kredit Motor Matic Yamaha All New Xride 125 di BCA, Cicilan Murah Cuma Rp600 Ribuan

 

Tujuan servis besar mirip dengan servis ringan, yaitu untuk memastikan kembali kinerja optimal motor matic. Namun, servis besar biasanya diperlukan oleh motor-motor yang sudah tua, umumnya berusia tiga tahun ke atas. 

Ketahui Jadwal Servis Motor Yamaha 

Banyak pemilik masih bingung kapan waktu yang tepat untuk melakukan servis motor Yamaha. Faktanya, pertanyaan ini dapat dijawab dengan mudah dengan merujuk pada buku panduan pemilik. 

Semua informasi jadwal servis dan perawatan yang diperlukan tercantum dengan jelas di dalamnya. Pentingnya, servis berkala harus dilakukan minimal empat bulan atau setiap 4.000 Km.

BACA JUGA:Motor Murah Yamaha Aerox yang Disukai Anak Ngabers

BACA JUGA:Motor Murah Tipe Motor Bebek Sport Yamaha MX 150 yang Disukai Anak Ngabers

 

Kategori :