Satlantas Polresta Banyumas Sasar Pengemudi Bus AKAP dan AKDP Dengan Gelar Ramp Check di Terminal Bulupitu

Rabu 16-10-2024,17:31 WIB
Reporter : Dimas Prabowo
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2024 yang berlangsung mulai tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024, Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas mengadakan kegiatan Ramp Check di Terminal Bulupitu, Purwokerto, Rabu (16/10/2024). 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kelayakan kendaraan angkutan umum yang beroperasi dan meningkatkan keselamatan di jalan raya.

Ramp Check kali ini dilaksanakan dengan melibatkan sejumlah pihak terkait, termasuk Kepala Terminal Bulupitu, PPNS Dirjen Hubdat Terminal Bulupitu, staf Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, serta anggota Subsidokpol dari Satuan Dokkes Polresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas, melalui Kasat Lantas Kompol Galuh Pandu Pandega Ferdiansah, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk memastikan operasional angkutan umum yang aman dan layak jalan. 

BACA JUGA:Polres Banjarnegara Gelar Operasi Zebra Candi 2024 untuk Tertib Lalu Lintas

BACA JUGA:208 Pelanggaran Terjaring Razia Operasi Zebra Candi 2024 di Hari Pertama

“Kegiatan Ramp Check ini, selain pemeriksaan kelayakan kendaraan, kami juga melakukan sosialisasi Operasi Zebra Candi 2024, pemeriksaan kesehatan, serta kelengkapan surat-surat para pengemudi bus angkutan umum, baik untuk rute AKAP maupun AKDP,” jelas Kompol Galuh.

Pemeriksaan kesehatan kepada para pengemudi ini bertujuan untuk memastikan bahwa para pengemudi dalam kondisi yang prima sebelum melanjutkan perjalanan mereka. 

"Pemeriksaan meliputi tes kesehatan dasar seperti tekanan darah, yang penting untuk menjaga keselamatan para penumpang dan pengendara lainnya," jelas Kompol Galuh.

Kegiatan Ramp Check ini, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran para pengemudi dan masyarakat di sekitar Terminal Bulupitu Purwokerto akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Upaya ini juga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Polresta Banyumas.

BACA JUGA:Polres Banjarnegara Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Candi 2024,Wujudkan Kedisiplinan Berlalu Lintas

BACA JUGA:Operasi Zebra Candi di Purbalingga, Polisi Kedepankan Tilang Elektronik

“Harapan kami, melalui kegiatan ini, para pengemudi dan masyarakat memahami pentingnya tertib berlalu lintas. Dengan demikian, tingkat kecelakaan di wilayah Polresta Banyumas dapat ditekan dan keselamatan di jalan dapat terwujud,” tambah Kompol Galuh. (dms)

Kategori :