DLH Kabupaten Banyumas Lakukan Perbaiki Air Mancur yang Rusak di Tamkot Sumpiuh

Senin 14-10-2024,18:12 WIB
Reporter : Fijri Rahmawati
Editor : Susi Dwi Apriani

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas melakukan perbaikan kerusakan air mancur di Taman Kota Sumpiuh, Senin (14/10/2024).

Sub Koordinator Pemeliharaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyumas, Supriyatno mengatakan kerusakan air mancur dipicu oleh faktor usia.

"Dari hasil pengecekan, sementara ada 13 yang masih menyala dari jumlah 24. Sisanya dilakukan cek ulang, karena tadi ada yang sempat menyala tapi kemudian mati," kata Supriyatno di lokasi.

Air mancur di Taman Kota Sumpiuh disebut Supriyatno terbilang awet. Sebab, sejak dipasang belum ada penggantian. DLH Kabupaten Banyumas rutin juga melakukan pemeliharaan.

BACA JUGA:DLH Temukan Lampu Mati dan Hilang di Taman Kota Sumpiuh

BACA JUGA:Polisi RW Gercep Bina Remaja Punk dan Pelajar Nongkrong di Taman Kota Sumpiuh

Air mancur di ruang terbuka hijau menjadi salah satu daya tarik pengunjung terutama bagi anak-anak. Saat dilakukan perbaikan, anak-anak pun berdatangan ingin melihat.

"Sekitar sebulanan yang lalu mendapat laporan air mancur Taman Kota Sumpiuh ada kerusakan," imbuh Supriyatno.

Tim dari DLH Kabupaten Banyumas akan melanjutkan kembali perbaikan air mancur di Taman Kota Sumpiuh di hari berikutnya. Setelah mendapatkan hasil dari cek ulang pompa air mancur. (fij)

Kategori :