Banyumas Jadi Tuan Rumah Kejurprov PBSI, 1.024 Atlet di Jawa Tengah Ikut Berpartisipasi

Senin 14-10-2024,18:01 WIB
Reporter : Dimas Prabowo
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Sebanyak 1.024 atlet bulu tangkis dari 33 pengurus kabupaten dan kota (pengkab/pengkot) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Jawa Tengah turut ambil bagian dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Jateng di GOR Satria Purwokerto, Senin (14/10/2024). 

Namun, dua pengurus kabupaten (Pengkab), yakni Pekalongan dan Brebes, absen dalam ajang ini lantaran belum menyelenggarakan kejuaraan tingkat kabupaten/kota, yang menjadi salah satu syarat utama untuk mengikuti kejurprov.

"Salah satu syarat untuk bisa mengikuti kejurprov adalah pengkab/pengkot telah menyelenggarakan kejurkab/kejurkot," ungkap Raventus Pongoh, Bidang Pertandingan Pengprov PBSI Jateng, di sela-sela persiapan acara. 

Ia menambahkan bahwa kejuaraan ini bertujuan untuk memfasilitasi bibit-bibit atlet bulu tangkis potensial dari seluruh penjuru Jawa Tengah agar bisa menunjukkan kemampuan mereka di tingkat yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Atlet Pelajar MAN 1 Banyumas Juara I Kejurkab Bulutangkis Banyumas Cup 2024

BACA JUGA:6 Pebulutangkis Indonesia yang Sukses Menjuarai Olimpiade dan Turnamen Dunia BWF

"Kejuaraan yang mempertandingkan 21 kategori ini meliputi berbagai kelompok usia dan jenis pertandingan, mulai dari tunggal usia dini hingga ganda dewasa," ujar Raventus Pongoh.

Adapun kategori yang dipertandingkan antara lain tunggal usia dini putra-putri, tunggal anak putra-putri, ganda anak putra-putri, tunggal dan ganda pemula, remaja, serta taruna putra-putri. 

"Sementara itu, beberapa kategori seperti ganda taruna putri, tunggal dewasa putra-putri, serta ganda dewasa putri-campuran batal dilaksanakan karena jumlah pendaftar tidak memenuhi batas minimal delapan peserta," ungkap Raventus Pongoh.

Pada empat hari pertama, pertandingan akan digelar di dua gedung yang dilengkapi dengan total sepuluh lapangan. 

BACA JUGA:Siswa-Siswi MAN 2 Banyumas Juara I Bulutangkis Nasional dan Lolos Porprov XVI Jateng Cabor Taekwondo

BACA JUGA:Buka Sirnas A, Sadewo Berharap Muncul Bibit Pebulutangkis Baru Asal Banyumas

"Nanti pada hari kelima, babak semifinal dan final akan dipusatkan di satu gedung untuk memberikan suasana yang lebih kondusif dan fokus bagi para atlet," pungkas Raventus Pongoh. (dms)

Kategori :