Tips Rahasia Bikin Body Motor Matic Kembali Mengkilap Seperti Baru

Sabtu 12-10-2024,13:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Bagi pecinta sepeda motor matic, mencuci sepeda motor matic adalah suatu kesenangan tersendiri.

Mencuci sepeda motor matic di waktu senggang bukan lagi sebuah tugas, ini adalah tindakan santai yang memungkinkan Anda nanti melihat sepeda motor matic kesayangan Anda mengkilap seolah-olah baru datang dari dealer.

Namun harapan itu segera sirna ketika Anda mengetahui bahwa mesin dan beberapa bagian logam motor matic penuh kotoran yang sulit dihilangkan. Apalagi jika oli mesin motor matic sudah atau pernah bocor dari blok mesin.

Lewatlah sudah hari-hari kepuasan melihat sepeda motor matic Anda berkilau bersih mengkilap seperti baru. Ditambah lagi, Anda akhirnya mencuci sepeda motor matic dengan sia-sia.

BACA JUGA:Cara Reset Indikator Oli pada Motor Matic Yamaha NMAX Agar Tidak Berkedip, Gak Perlu Panik!

BACA JUGA:Diskon Besar, Inilah Daftar Promo Motor Matic Honda Terbaru Periode Oktober 2024

 

Sebab, kotoran yang membandel pada mesin sepeda motor matic Anda tidak akan hilang. Namun kenyataannya, semua itu bisa diatasi. Menambah kilap mesin sepeda motor matic sangatlah mudah jika Anda sudah mengetahui caranya.

Tips Membuat Body Motor Matic Bersih Mengkilap

Hal yang Anda perlukan hanyalah peralatan ekstra dan kesabaran. Cara pemolesan body motor matic berbeda dengan cara pemolesan panel motor basa, sehingga bagian mesin dan logam lainnya harus dirawat secara terpisah.

Bagaimana cara mengatasinya? Mari kita lihat beberapa tips rahasia yang dapat Anda lakukan untuk membuat body sepeda motor matic menjadi bersih mengkilap seperti baru di bawah ini.

1. Siapkan Perlengkapan Tempur

Perlengkapan yang perlu dipersiapkan adalah sikat, sikat gigi, busa, kanebo, kain mikrofiber, wadah atau ember kecil, dan segala peralatan untuk memoles mesin sepeda motor matic.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oli Terbaik untuk Mesin Motor Matic Yamaha Lexi

BACA JUGA:Mulai Rp900 Ribu, Kredit Motor Matic Yamaha Gear di BAF Bisa Cicil hingga 3 Tahun

 

Selain membekali diri, ada baiknya juga kita berdoa agar sukses maksimal dalam bekerja.

2. Mencuci Motor Matic dengan Sampo Khusus Sepeda Motor

Kategori :