Pemkab Kembali Gelar Nobar Indonesia vs Bahrain, Penonton Diminta Ikut Jaga Kebersihan

Kamis 10-10-2024,14:44 WIB
Reporter : Juni R
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Pemerintah Kabupaten Banyumas, bakal kembali menggelar nonton bareng di Alun-alun Purwokerto laga Indonesia vs Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia malam ini, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00. Soal nonton bareng tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mewanti-wanti penonton untuk bisa ikut menjaga kebersihan di Alun-alun Purwokerto. 

"Kami meminta penonton agar tidak merusak pohon dan tanaman. Nobar awal sekali tanaman rusak dan banyak yang terinjak," kata Kepala DLH Kabupaten Banyumas Widodo Sugiri. 

Ia menuturkan, seperti gelaran nonton bareng sebelumnya pihaknya bakal menyediakan sekitar  100 trash bag. Juga personel sebanyak 20 orang  petugas kebersihan.

"Harapannya penonton ikut membantu, cukup dengan membuang sampah pada tempatnya. Sampah yang paling banyak itu biasanya plastik dan botol minuman," paparnya. 

BACA JUGA:Hujan Disertai Angin Puting Beliung Terjang Desa Sidaurip Kecamatan Binangun

Sementara itu, Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinkominfo Kabupaten Banyumas Heri Purwanto mengatakan, pihaknya berencana untuk terus menggelar nobar saat timnas garuda berlaga. 

"Sudah kita siapkan, izin dari dari pemegang hak siar juga sudah ok," paparnya. 

Lanjut, untuk perizinan nobar ia sebut menjadi salah satu poin wajib yang dilakukan. Nobar yang digelar Pemerintah Kabupaten Banyumas ia sampaikan, gratis dan tidak ditarik tiket. 

BACA JUGA:5 Kelebihan Motor Murah Honda Scoopy Jadi Pilihan Ideal untuk Segala Usia

"Kita sudah mendaftar, dan dari pihak RCTI mengirimkan link untuk diisi, dan memastikan bahwa nobar ini free tanpa tiket," pungkasnya. (res)

Kategori :