Logistik Bilik dan Kotak Suara Sudah Masuk Gudang KPU Banyumas, Kurang 1.049 kotak suara

Rabu 09-10-2024,11:39 WIB
Reporter : Dimas Prabowo
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas mulai menerima dan mempersiapkan logistik yang dibutuhkan. 

Barang-barang logistik untuk Pilkada ini diterima secara bertahap di Gudang Logistik KPU di Kelurahan Karangklesem, yang sudah dibenahi sejak awal September, untuk memastikan kesiapan penerimaan dan pengelolaan logistik.

Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Rofingatun Khasanah, mengungkapkan beberapa jenis logistik telah tiba di gudang dan akan terus datang sesuai jadwal. 

“Secara bertahap, KPU Banyumas menerima 5.300 bilik suara pada 1 Oktober 2024. Selain bilik suara, KPU juga telah menerima berbagai perlengkapan lain seperti tinta, kabel ties, dan kotak suara,"ujarnya.

BACA JUGA:Pajak Penerangan Jalan Kurang Untuk Pasang LPJU Seluruh Banyumas

Dalam rincian penerimaan logistik, Rofingatun menambahkan bahwa pada 24 September 2024, KPU menerima sebanyak 5.300 botol tinta dan 159 boks kabel ties. Untuk kotak suara, KPU Banyumas menerima 3.390 unit pada 7 Oktober 2024, diikuti dengan tambahan 910 kotak suara sehari setelahnya. 

"Meski begitu, jumlah kotak suara yang diterima hingga saat ini masih belum mencukupi. Masih terdapat kekurangan 1.049 kotak suara, dan informasi dari penyedia menyebutkan bahwa pengiriman tambahan sedang dalam perjalanan,” jelasnya.

KPU Kabupaten Banyumas terus memantau dan mengelola logistik Pilkada agar tepat jenis, tepat jumlah, dan tepat waktu. Hal ini menjadi bagian dari upaya KPU dalam memastikan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Banyumas dapat berjalan lancar dan sukses. 

BACA JUGA:Butuh 5 Jam Evakuasi, Vio Pendaki yang Tersesat di Gunung Slamet Pilih Turun Jalan Kaki

“Kami akan terus memantau kedatangan logistik dan melakukan pengecekan berkala untuk memastikan semua logistik yang diperlukan sudah lengkap sebelum hari pelaksanaan,” tegas Rofingatun. (dms)

Kategori :