Tak Sampai 24 Jam, Vio Pendaki yang Hilang di Gunung Slamet Berhasil Ditemukan Dalam Kondisi Sadar

Selasa 08-10-2024,11:08 WIB
Reporter : Amarullah Nur Cahyo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pendaki Gunung Slamet atas nama Naomi Fabiola Setyanie (17), akhirnya ditemukan tim penyelamat. Kurang lebih pukul 10.00, Selasa 8 Oktober 2024 tim Search Rescue Unit (SRU) 2 gabungan menemukan korban dalam kondisi sadar dan sehat.

Data yang dihimpun Radarmas di Basecamp pendakian, korban ditemukan di titik jalur Pendakian Gunung Malang dekat Pos 7. Total sejak pukul 16.00 hari kemarin sampai penemuan, memakan waktu tidak sampai 24 jam.

Koordinator Sekretariat Basecamp Pendakian Gunung Slamet, Saiful Amri, mengungkapkan, dari pembicaraan di radio amatir disiapkan evakuasi. Kemungkinan melalui jalur pendakian Gunung Malang. 

Kemungkinan akan memakan waktu beberapa jam sampai basecamp bawah. Kurang lebih pukul 16.00, evakuasi korban baru sampai basecamp. "Kami juga sedang memastikan kabar selanjutnya. Namun dari komunikasi di radio amatir sudah ditemukan di titik tersebut," katanya.

BACA JUGA:Pendaki yang Tersesat di Gunung Slamet Ikut Rombongan Pendakian dari TikTok

BACA JUGA:Pendaki Perempuan Asal Semarang Diduga Tersesat di Gunung Slamet

Saat ini tim di bawah sedang menyiapkan tim medis termasuk ambulan. Harapannya cuaca mendukung. Saat ini seperti terlihat pandangan mata, cerah dan angin sedang.

Salah satu anggota SAR Perwira Purbalingga, Pulung Saksena mengungkapkan, SRU 2 naik jam 21.00 semalam. Kemudian jumlah anggota SRU 2 sebanyak 12 orang.

Seperti diberitakan, Vio dinyatakan belum kembali ke basecamp pendakian Gunung Slamet mengikuti open trip bersama 40 orang pendaki. Kemudian dilaporkan ke tim pencari dan dilakukan operasi pencarian sejak Senin 7 Oktober 2024 sore kemarin.

Kategori :