Anggota TNI Asal Purbalingga, Sertu Muhammad Bagus Hariawan, Meninggal Saat Baku Tembak dengan KKB di Papua

Minggu 06-10-2024,18:50 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMA.CO.ID – Anggota TNI asal kabupaten Purbalingga Sersan satu (Sertu) Muhammad Bagus Hariawan, meninggal dunia saat terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Timika Papua, Jumat, 4 Oktober 2024.  

Dia tertembak saat dirinya bersama sejumlah personel TNI lainnya, tengah berpatroli, pada Jumat siang. Dia meninggal dunia setelah tertembak oleh KKB di bagian dada sebelah kiri atas.

Anggota kesatuan batalyon infatri (Yonif) Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad ini, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbosaroyo, Sabtu, 5 Oktober 2024 malam.

Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun saat pemakaman menjelaskan, Sertu Muhammad Bagus Hariawan gugur saat baku tempat dengan KKB di Papua.

BACA JUGA:Tim Cyber Bawaslu Banyumas Pantau Medsos, Pastikan Netralitas ASN, TNI-POLRI

BACA JUGA:Hari Ini Terakhir Kapal Perang TNI AL Berlabuh di Cilacap

Diketahui, jenazah tiba di rumah duka di Perumahan Grand Safira Desa Patemon Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, untuk disemayangkan pada pukul 17.30 WIB.

Acara persemayaman diawali dengan sambutan Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga. 

Upacara persemayaman diawali dengan penyerahan Jenazah dari pihak keluarga kepada Kodim 0702 Purbalingga untuk dimakamkan secara militer. Kemudian dilanjutkan penerimaan oleh Wadanyon 411 Pandawa dan selanjutnya diberangkatkan ke TMP.

Acara pemakaman secara militer di TMP dipimpin langsung  Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun.

Kategori :