Penyebab Mesin Motor Matic Honda Vario 150 Sering Mati Mendadak

Rabu 25-09-2024,07:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Bagi pengguna sepeda motor matic Vario 150, mengalami motor kesayangan mogok di jalan tentu menjadi sebuah gangguan dan dapat mengganggu aktivitas Anda. 

Bagi yang pernah mengalaminya namun belum mengetahui penyebabnya, ada berbagai macam penyebab sepeda motor matic Honda Vario 150 tiba-tiba mati mendadak saat dikendarai.

Penyebab Honda Vario 150 Sering Mati Mendadak

Di bawah ini adalah beberapa hal yang menyebabkan sepeda motor matic Honda Vario 150 sering mati mendadak atau tiba-tiba berhenti saat sedang dikendarai yang harus pengguna pahami.

1. Kehabisan Bahan Bakar

Salah satu penyebab paling umum mengapa sepeda motor matic Honda Vario 150 berhenti tiba-tiba adalah masalah pada pasokan bahan bakar.

BACA JUGA:Motor Matic Paling Laris di Tahun 2024: Pilihan Terbaik untuk Anda!

BACA JUGA:Laris Manis! 10 Motor Matic Tercepat di Tahun 2024

 

Faktor tersebut antara lain kualitas bahan bakar yang buruk, filter bahan bakar yang kotor, dan karburator yang tersumbat. 

Selalu periksa pengukur bahan bakar dan jangan biarkan tangki sepeda motor matic kosong. Biasakan untuk mengisi tangki sepeda motor matic Anda sebelum lampu check engine menyala.

2.Filter Bensin Tersumbat

Filter bensin motor matic yang kotor dan tersumbat menghambat aliran bensin ke karburator (Vario 150 tanpa injeksi) atau injektor (Vario 150 dengan injeksi).

BACA JUGA:Bingung Pilih Matic? Lihat Harga Motor Matic Yamaha 2024, Mulai Rp 17 Juta!

BACA JUGA:5 Tanda Kampas Rem Motor Matic Sudah Harus Ganti

Kategori :