Tips Menghilangkan Goresan pada Bodi Motor Matic Agar Kembali Mulus Seperti Baru

Kamis 19-09-2024,05:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

BACA JUGA:Inilah Perkiraan Cicilan Kredit Motor Matic Honda PCX 160 CBS, per Bulan Gak Sampai Rp2 Juta

BACA JUGA:10 Motor Matic Murah yang Rekomended untuk Guru Perempuan Agar Tidak Telat ke Sekolah

Anda tersebut dengan menggunakan deterjen sepeda motor, spons lembut, dan air untuk menghilangkan kotoran dan debu.

3. Kenali jenis-jenis goresan

Goresan kecil pada sepeda motor matic anda yaitu goresan yang terlihat tipis dan tidak terasa saat disentuh, dapat dihilangkan dengan bahan-bahan alami seperti pasta gigi dan baking soda. 

Untuk menghilangkan goresan yang dalam, alias goresan yang dapat Anda rasakan dengan jari, Anda memerlukan produk khusus seperti pembersih dan penghilang goresan.

BACA JUGA:Kekurangan Motor Matic untuk Berkendara Jarak Jauh

BACA JUGA:Mudah , Beginilah Cara Membersihkan Filter CVT Motor Matic

Untuk menghilangkan goresan kecil, oleskan sedikit pasta gigi pada goresan dan gosok perlahan dengan kain mikrofiber. Gerakkan dengan gerakan memutar.

Bilas motor  matic anda dengan air bersih lalu keringkan dengan lap. Ulangi proses ini sampai goresan pada bodi tersebut hilang.

Sedangkan untuk menghilangkan goresan yang dalam, Anda bisa menggunakan bahan abrasif atau penghilang goresan dan ikuti petunjuk penggunaan.

4. Poles sepeda motor matic Anda dengan menggunakan wax

Setelah goresan hilang, Anda bisa memoles bodi sepeda motor matic Anda dengan menggunakan lilin pemoles alais wax untuk mengembalikan kilau dan kelembutannya.

Selain mengembalikan kilap, memoles dengan polishing wax juga dapat melindungi sepeda motor matic Anda dari goresan di kemudian hari. 

Pastikan memilih wax pemoles yang sesuai dengan jenis cat sepeda motor matic Anda. Anda dapat mencoba cara di atas untuk menghilangkan goresan pada sepeda motor matic Anda. 

Namun jika kurang puas, bawalah kendaraan Anda ke bengkel untuk diperbaiki. Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan goresan pada bodi motor matic Anda. (fah)

Kategori :