5 Kelemahan Motor Listrik Alessa Duo, Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli

Rabu 18-09-2024,13:33 WIB
Reporter : Okta Novanto
Editor : Puput Nursetyo

RADARBANYUMAS.CO.ID - Motor listrik semakin populer sebagai pilihan kendaraan ramah lingkungan dan hemat biaya. Namun, seperti halnya produk lainnya, motor listrik tidak lepas dari kelemahan yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya. 

Salah satu model motor listrik yang kini diminati adalah Alessa Duo, namun ada beberapa aspek yang bisa menjadi kekurangan. 

Kelemahan Motor Listrik Alessa Duo


Berikut ini lima kelemahan motor listrik Alessa Duo, termasuk kecepatan maksimal yang hanya 55 KM/J.

1. Kecepatan Maksimal Hanya 55 KM/J

Salah satu kelemahan yang paling sering disoroti dari motor listrik Alessa Duo adalah kecepatan maksimalnya yang hanya mencapai 55 kilometer per jam (KM/J). 

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Motor Listrik Murah yang Bagus di Tahun 2024

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Motor Listrik Klasik yang Cocok Untuk Kakek Gaul

Bagi pengendara yang terbiasa dengan motor berbahan bakar bensin, angka ini mungkin terasa terlalu lambat, terutama untuk penggunaan di jalan raya atau saat bepergian jarak jauh.

Kecepatan ini memang cukup untuk penggunaan harian di dalam kota, seperti perjalanan ke kantor atau sekolah, namun mungkin tidak ideal untuk pengendara yang membutuhkan kecepatan lebih tinggi. 

Kendala ini membuat Alessa Duo lebih cocok digunakan sebagai kendaraan komuter di area perkotaan, dibandingkan dengan perjalanan antar kota atau di jalan tol.

2. Keterbatasan Jarak Tempuh

Selain kecepatan maksimal yang hanya 55 KM/J, motor listrik umumnya memiliki keterbatasan dalam hal jarak tempuh, dan Alessa Duo tidak terkecuali. 

BACA JUGA:5 Fitur Canggih Motor Listrik Super Soco VS3, Solusi Ideal untuk Pengantaran

BACA JUGA:5 Kelemahan Motor Listrik Super Soco VS3, Pertimbangan Sebelum Membeli

Kategori :