5 Kelemahan Motor Listrik Yadea Voltguard VC181P, Penting Untuk Dipertimbangkan

Minggu 15-09-2024,08:33 WIB
Reporter : Okta Novanto
Editor : Puput Nursetyo

RADARBANYUMAS.CO.ID - Motor listrik kini semakin diminati di Indonesia karena keunggulannya dalam efisiensi energi, ramah lingkungan, dan biaya operasional yang rendah. 

Salah satu motor listrik yang banyak dibicarakan adalah Yadea Voltguard VC181P. Meskipun hadir dengan sejumlah kelebihan, seperti jarak tempuh yang cukup jauh dan baterai yang canggih, motor ini tentu tidak luput dari beberapa kelemahan. 

Kelemahan Motor Listrik Yadea Voltguard VC181P


Dalam artikel ini, kita akan membahas 5 kelemahan Yadea Voltguard VC181P yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli.

1. Desain Terlalu Sederhana

Salah satu kritik utama yang sering muncul adalah desain yang terlalu sederhana. Meskipun desain motor listrik umumnya lebih minimalis, beberapa pengguna mungkin merasa Yadea Voltguard VC181P kurang menarik dari segi tampilan. 

BACA JUGA:5 Kelemahan Motor Listrik Larriz LV, Sayangnya Maksimal Kecepatan Hanya 60 KPJ

BACA JUGA:5 Kelebihan Motor Listrik Larriz LV, Pilihan Terbaik untuk Desain Vespa Murah

Desainnya cenderung fungsional tanpa banyak sentuhan estetika yang dapat menonjolkan karakter motor tersebut di jalanan. Bagi pengendara yang lebih memperhatikan gaya dan ingin tampil beda, tampilan yang sederhana ini bisa menjadi salah satu kelemahan besar.

2. Performa di Medan Tanjakan Kurang Optimal

Meskipun motor listrik dikenal lebih efisien dalam penggunaan energi, Yadea Voltguard VC181P menghadapi tantangan saat digunakan di medan tanjakan atau jalan yang curam. 

Performa motor ini kurang optimal dalam kondisi tersebut, terutama jika membawa beban yang berat. 

Motor listrik ini lebih cocok digunakan di jalan datar perkotaan daripada di daerah pegunungan atau medan terjal. Ini tentu menjadi kelemahan jika Anda sering bepergian di medan yang bervariasi.

BACA JUGA:Mau Hemat Listrik? Nih Harga Motor Listrik Selis E-Max Cuma Rp 15 Jutaan, Murah dan Nggak Bikin Pusing!

BACA JUGA:5 Fitur Canggih Motor Listrik Yadea G6, Baterai Sudah Graphene

Kategori :