Marak Kecelakaan! Inilah Rekomendasi Motor Matic Murah Anti Kecelakaan

Jumat 13-09-2024,19:51 WIB
Reporter : Ikhwan Adriansyah
Editor : Bayu Indra Kusuma

RADARBANYUMAS.CO.ID - Teknologi rem Anti-lock Braking System (ABS) telah menjadi inovasi penting dalam meningkatkan keselamatan berkendara, khususnya bagi pengguna sepeda motor. 

Dengan fungsinya yang mencegah roda terkunci selama pengereman mendadak, teknologi ini berpotensi mengurangi risiko kecelakaan. 

Beberapa produsen sepeda motor telah melengkapi produk mereka dengan fitur ini sebagai langkah proaktif untuk meningkatkan keselamatan pengendara.

Menurut data NTMC Korlantas Polri, sepanjang tahun 2023 terdapat 152.008 kasus kecelakaan lalu lintas di Indonesia, dengan sepeda motor berkontribusi sebesar 76 persen. 

BACA JUGA:5 Motor Matic Murah yang Cocok untuk Jalan-Jalan di Pagi Hari Menikmati Sunrise

BACA JUGA:5 Motor Matic Murah yang Cocok untuk Mencari Spot Sunset di Sore Hari

Angka ini menunjukkan tingginya kecelakaan pengendara sepeda motor, menjadikannya sebagai salah satu prioritas dalam upaya pengurangan angka kecelakaan.

Kepala Sub Direktorat Uji Tipe Kendaraan Bermotor Dirjen Hubdat, mengungkapkan bahwa Kementerian Perhubungan berencana untuk mengadopsi teknologi rem ABS. 

Teknologi ABS bekerja dengan cara memodulasi tekanan rem untuk mencegah roda terkunci, yang bisa menyebabkan kehilangan kendali dan tergelincir. 

Pada kondisi jalan yang licin atau basah, ABS sangat berguna untuk menjaga stabilitas sepeda motor saat melakukan pengereman mendadak.

BACA JUGA:5 Motor Matic Murah yang Cocok Dibawa Berboncengan Bersama Anak, Super Nyaman!

BACA JUGA:Yuk Perhatikan! 5 Kekurangan Honda Beat: Motor Matic Murah dengan Beberapa Kelemahan

Dengan adanya teknologi ABS pada motor matic, diharapkan dapat mengurangi salah satu faktor penyebab kecelakaan tersebut.

Pilihan Motor Matic Murah dengan Teknologi ABS

Kategori :