Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Jatilawang-Rawalo, Dua Orang Meninggal di Tempat

Rabu 11-09-2024,11:38 WIB
Reporter : Dimas Prabowo
Editor : Ali Ibrahim

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Jatilawang-Rawalo, tepatnya di depan Rumah Makan Pendopo Asri, Karanganyar, Kecamatan Jatilawang, Rabu (11/9/2024). 

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB dengan melibatkan tiga kendaraan besar, yaitu Mitsubishi Colt Diesel Light Truck, Hino Tronton Flat Deck, dan Izusu Light Truck. Dalam insiden tersebut, dua orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas melalui Kepala Unit Penegakan Hukum, Iptu Susantomengungkapkan  kecelakaan bermula ketika Mitsubishi Colt Diesel Light Truck dengan nomor polisi AD-9417-CV yang membawa muatan beras melaju dari arah timur ke barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan tersebut mengalami kerusakan pada as roda belakang kiri sehingga berhenti mendadak di badan jalan.

BACA JUGA:Ratusan UMKM Bidang Kuliner di Banyumas Segera Go Digital

Tak lama kemudian, sebuah Hino Tronton Flat Deck dengan nomor polisi S-9157-UH yang melaju dari arah yang sama menabrak bagian belakang Mitsubishi Colt tersebut.

"Laka pertama terjadi saat truk Hino menabrak bagian belakang Mitsubishi Colt yang berhenti di jalan karena adanya kerusakan," jelas Iptu Susanto.

Tak berselang lama, dari arah yang sama, datang Izusu Light Truck dengan nomor polisi AA-8237-OK bermuatan cabai.

Karena jarak yang terlalu dekat, pengemudi Izusu tidak bisa menghindari truk tronton Hino di depannya dan menabrak bagian belakang truk, sehingga mengakibatkan kecelakaan fatal.

BACA JUGA:6.000 Warga Purbalingga Nobar Timnas vs Australia Bersama Fahmi-Dimas

"Kecelakaan kedua terjadi ketika Izusu menabrak tronton. Akibatnya, Sopir dan penumpang meninggal di tempat," ujar Iptu Susanto.

Korban meninggal di tempat adalah pengemudi Isuzu Light Truck, FH (32), warga Magelang, yang mengalami luka serius di perut dan kaki. Selain itu, penumpangnya yang bernama FA (24) juga meningga di tempat dengan luka parah di kepala dan kaki kiri.

Kedua korban langsung dievakuasi oleh petugas ke rumah sakit terdekat.

BACA JUGA:Miliki Modal Kuat, Laba BRI Layak Dibagi Dalam Bentuk Dividen

Sementara itu, pengemudi Mitsubishi Colt Diesel dan Tronton Hino tidak mengalami luka serius dalam insiden tersebut. (dms)

Kategori :