Transportasi Dinilai Baik, Pemkab Banyumas Sukses Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Sabtu 07-09-2024,20:43 WIB
Reporter : Yudhis Fajar
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN). Penghargaan yang diraih kali ini yaitu Penghargaan WTN dalam kategori kota sedang.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang dinilai berprestasi dalam penyelenggaraan transportasi perkotaan. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Sekda Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie, pada acara Hub Space 2024, Sabtu (7/9) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Menhub Budi mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi bagi pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam memberikan manfaat transportasi yang baik bagi masyarakat.

"Secara konsisten kami memberikan penghargaan Wahana Tata Nugraha suatu penghargaan prestise untuk pemerintah daerah yang telah melakukan kegiatan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Dukung Akses Transportasi ke Tempat Wisata, Ini yang Bakal Dilakukan Dishub Banyumas

BACA JUGA:Dinhub Banyumas Dorong Layanan Transportasi Sampai Tempat Wisata

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan Pemkab Banyumas terus berkomitmen dan berupaya dalam meleningkatkan layanan transportasi untuk terus mendukung mobilitas masyarakat yang memadai serta mengurangi dampak terhadap lingkungan.

“Penghargaan ini menjadi bukti nyata konsistensi dan komitmen Pemkab Banyumas dalam menata transportasi serta fasilitas publik yang nyaman, aman, dan tertib. Ini adalah hasil kerja keras bersama antara pemerintah, masyarakat, dan para pemangku kepentingan lainnya,” kata Agus Nur Hadie

Ia mewakili Pj Bupati Hanung Cahyo Saputro mengucapkan selamat dan apresiasi khususnya jajaran Dinas Perhubungan bersama para pemangku kepentingan lainnya. Agus menambahkan penyerahan penghargaan WTN merupakan bagian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional ini diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan sebagai bentuk apresiasi terhadap daerah-daerah yang berhasil mengelola sistem transportasi publik dengan baik.

“Yang terpenting bukan hanya penghargaanya, tapi yang lebih utama adalah kita bisa bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu-lintas secara baik,” pungkasnya.

Kategori :