Rumah Terbakar, Kakek di Banjarnegara Meninggal Terpanggang, Penyebab Masih Diselidiki

Jumat 06-09-2024,16:17 WIB
Reporter : Pujud Andriastanto
Editor : Susi Dwi Apriani

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tragis, sebuah kebakaran melanda rumah Mukhamad Muslimin (74) di Kelurahan Parakancanggah, Kecamatan Banjarnegara, pada Kamis (5/9/2024) sore. Mukhamad Muslimin ditemukan meninggal di ruang tamu rumahnya yang terbakar.

Menurut Kabid Damkar Kabupaten Banjarnegara, Freyana Kusuma, kebakaran terdeteksi setelah cucu korban merasakan hawa panas dan mendengar suara benda jatuh dari rumah bagian belakang.

“Cucu korban melihat bahwa ruang belakang sudah terbakar, dan segera meminta bantuan warga untuk memadamkan api,” jelas Freyana saat dihubungi, Jumat (6/9/2024).

Meskipun upaya pemadaman dilakukan secara cepat oleh warga, mereka terkejut saat menemukan Mukhamad Muslimin sudah terpanggang di ruang tamu rumahnya. Korban ditemukan dalam posisi duduk di kursi.

BACA JUGA:Kakek di Banjarnegara Meninggal Terbakar Saat Membakar Sampah di Pekarangan

BACA JUGA:KPU Banjarnegara Terima Hasil Tes Kesehatan Paslon Pilkada, Proses Administrasi Berlanjut

Korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa saat ditemukan. Setelah pemadaman selesai, jenazah korban dievakuasi ke RSUD Banjarnegara,” ungkap Freyana.

Saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Freyana menambahkan bahwa ruang tamu dan kamar rumah masih dapat diselamatkan, namun bagian lain dari rumah mengalami kerusakan parah akibat kebakaran.

Kejadian ini menambah daftar kasus kebakaran yang menyebabkan korban jiwa di wilayah Banjarnegara, dan masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban. (jud)

Kategori :