Tips yang Bisa Dilakukan Saat Modifikasi Motor Matic Agar Lebih Irit Bensin

Sabtu 07-09-2024,18:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Berikut beberapa tips memodifikasi sepeda motor matic untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Misalnya saja mengganti roller pemantik api atau menggunakan busi yang berkualitas.

Inisiatif-inisiatif ini sangat relevan dengan situasi saat ini. Seperti diketahui, Pemerintah Republik Indonesia telah menaikkan harga beberapa jenis bahan bakar produksi Pertamina, antara lain Pertalite dan Pertamax.

Hal ini pada akhirnya menyebabkan kenaikan harga bahan bakar sepeda motor matic.

Inilah kenyataan yang harus dihadapi masyarakat Indonesia, termasuk mereka yang menggunakan sepeda motor matic untuk transportasi sehari-hari.

Tips Memodifikasi Sepeda Motor Matic

Pada ulasan kali ini, kami mengajak Anda melihat bagaimana tips menjadikan sepeda motor matic lebih irit melalui prosedur modifikasi.

BACA JUGA:Motor Matic Murah dengan Perawatan Terjangkau jadi Solusi Berkendara Praktis dan Ekonomis

BACA JUGA:Pengguna Honda Beat Street Harus Tahu ! Inilah Tanda Kampas Ganda Motor Matic Honda Beat Street Mulai Aus

Konsep utamanya memang semua produsen harus memperhatikan konsumsi bahan bakar dari produk yang ditawarkan di pasaran. 

Namun, jika dilakukan perubahan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar, hal ini mungkin berarti tenaga mesin motor matic perlu dikurangi. Simak di bawah ini untuk informasi selengkapnya tentang modifikasi motor matic.

1. Menggunakan Ban Ramping

Ban sepeda motor matic biasanya dimodifi dengan cara ban standar diganti dengan ban yang lebih lebar. Hal ini dimungkinkan jika pengendara menginginkan tampilan yang lebih sporty atau performa yang lebih baik.

BACA JUGA:Penyebab Suara Mesin Motor Matic Berisik yang Harus Anda Ketahui

BACA JUGA:Tips Meredam Suara Mesin Motor Matic yang Berisik

Namun, jika penghematan bahan bakar merupakan prioritas, modifikasi seperti penggunaan ban yang lebih ramping dapat dilakukan. Hal tersebut karena ban yang lebih tipis memiliki hambatan gelinding yang lebih kecil.

Kategori :