Dirumorkan Maju Pilkada Banyumas 2024, Kepala Kemenag: Hanya Konten

Selasa 03-09-2024,13:10 WIB
Reporter : Dimas Prabowo
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebelumnya, di akun media sosial TikTok, sebuah video dari akun @ibnuasadudin72 beredar dengan judul "AJAIB MENANG (Anto Jamil – Ibnu) untuk Banyumas 2024-2029." Video tersebut menampilkan Anto Jamil dan Ibnu Asadudin sedang bergandengan tangan.

Dalam video tersebut, terdapat narasi yang menanyakan apakah Anto Jamil dan Ibnu serius maju dalam Pilkada, yang kemudian dijawab oleh keduanya. Ibnu menjawab dengan tegas, "Kita itu harus digdaya, siap dipanggil negara kapan saja tanpa harus kehilangan jati diri ke-Nahdliyyin-an kita, harus siap," ucapnya dalam video berdurasi 41 detik itu. Anto Jamil menambahkan, "Jati diri kita Banyumas Sejahtera."

Kedua tokoh ini sudah tidak asing lagi, Anto Jamil dikenal sebagai pengusaha batik asal Sokaraja yang aktif dalam organisasi. Sementara itu, Dr. H. Ibnu Asadudin, S.Ag., M.Pd., saat ini menjabat sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Banyumas.

Saat dimintai konfirmasi, Ibnu Asadudin menjelaskan bahwa video tersebut hanya sekedar konten dan tidak serius.

BACA JUGA:Muncul Penantang Paslon SANTRI di Pilkada Banyumas 2024

"Tidak lah, pasangan yang sekarang adalah orang-orangku," katanya singkat. 

Ibnu menambahkan, bahwa dari konten tersebut ia bisa mengumpulkam data. Strategi tersebut digunakan untuk membaca situasi politik di Banyumas saat ini, demi menjaga agar demokrasi tetap berjalan lancar menuju Banyumas yang Sejahtera, Mandiri, dan Bahagia warganya.

"Iya, dari sini maka banyak data yang bisa kita peroleh mana yang loyal, mana yang ragu, mana yang pura-pura dan mana yang kontra. Karena kita deteksi sedang bergulir kampanye kotak kosong," ujarnya dalam pesan singkat kepada wartawan, Selasa (3/9/2024).

Ibnu Asadudin juga menyatakan bahwa setelah video tersebut beredar, banyak pihak yang menghubunginya, yang kemudian datanya digunakan untuk analisis dan pembinaan keluarga besar Kemenag.

BACA JUGA:Penggerebekan Obat Terlarang di Karangmoncol, Tersangka Terancam Dipenjara 13 Tahun

Untuk diketahui, saat ini baru ada satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftarkan diri ke KPU Banyumas, yaitu pasangan Sadewo-Lintarti. (dms)

Kategori :