Underpass SMAN 3 Purwokerto Bakal Dipasang LPJU

Minggu 01-09-2024,16:34 WIB
Reporter : Yudha Iman Primadi
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Akses ke underpass SMAN 3 Purwokerto Jalan Kyai Nur Chakim termasuk salah satu titik di wilayah Perkotaan Purwokerto yang bakal dipasangi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas Agus Susanto. Menurutnya, minimnya penerangan di jalan tersebut meningkatkan potensi terjadinya kriminalitas. 

"Dari depan SMAN 3 Purwokerto sampai turunan jalan ke underpass akan dipasang LPJU," katanya.

Agus menjelaskan masih di wilayah Perkotaan Purwokerto, titik pemasangan LPJU tahun ini direncanakan di depan RS Dadi Keluarga ke arah Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto. 

BACA JUGA:Sinergi Polda Jateng, Ulama Dan Santri Bersama Merajut Kedamaian di Jawa Tengah

Pemasangan di lokasi tersebut menyambung LPJU yang sudah lebih dulu terpasang dari Simpang Teluk hingga Sangkalputung. Selain itu pertimbangan pada titik tersebut termasuk daerah kota yang masih gelap.

"Kota tapi masih gelap. Dari Pj Bupati juga sudah meninjau ke lokasi," terang dia.

Disinggung mengenai LPJU berteknologi lama atau Merkuri dengan sorot lampu kuning yang sebagian sudah terpasang dari depan RS Dadi Keluarga ke arah Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto, LPJU tersebut nantinya akan diperbaharui dengan teknologi Light Emitting Diode (LED). 

LPJU dengan teknologi LED untuk jaman sekarang dinilai lebih modern dengan pencahayaan yang terang dalam kondisi normal.

BACA JUGA:1 Juta Liter Lebih Air Bersih Disalurkan Untuk 28.733 Jiwa Warga Kabupaten Banyumas yang Terdampak Kekeringan

"Baru ada satu LPJU di sebelah timur. Ke sebelah barat masih kosong," pungkas Agus. (yda)

Kategori :