7 Desain Motor Matic Honda Vario dari Tahun ke Tahun, Bikin Flashback

Minggu 08-09-2024,19:03 WIB
Reporter : Feni Amelia
Editor : Puput Nursetyo

Teknologi eSP bekerja dengan cara mengoptimalkan pembakaran dan mengurangi gesekan, sehingga menjadikan mein lebih bertenaga tetapi irit bensin.

Honda Vario 110 eSP mampu menghasilkan tenaga maksimal 8,52 PS pada 8000 rpm dan torsi puncak 9,1 Nm pada 6000 rpm.

Sistem pengeremannya menggunakan rem cakram hidrolik untuk pengereman depan dan tromol untuk pengereman belakang.

Mengenai kenyamanannya, Vario 110 eSP dirancang dengan suspensi teleskopik untuk bagian depan dan lengan ayun dengan peredam kejut tunggal untuk bagian belakang.

BACA JUGA:Ingin Ajukan Kredit Motor Matic Yamaha Lexi? Murah, Cuma Bayar Rp800 Ribu per Bulan

BACA JUGA:Bahaya! Begini Cara Membedakan Oli Asli dan Palsu untuk Motor Matic

Salah satu keunggulan utama yang dimiliki Vario generasi keempat ini adalah adanya fitur ISS (Idling Stop System).

Fitur ISS memungkinkan mesin mati secara otomatis saat motor berhenti lebih dari tiga detik dan dapat kembali menyala hanya dengan memutar grip.

5. Generasi Kelima (Vario 125 eSP)

Hadir dengan teknologi lebih modern, Vario 125 eSP sebagai generasi kelima dibekali dengan mesin eSP, starter AGV, Helm-in, lampu LED, PGM-FI, CBS, dan ISS.

BACA JUGA:Ingin Atur Jam Motor Matic PCX 160 Sendiri? Begini Caranya, Mudah Tanpa Perlu Dibawa ke Bengkel

BACA JUGA:5 Motor Matic Murah yang Cocok Buat Adventure Sebagai Solusi Praktis untuk Petualangan Seru

Motor Vario 125 eSP mengalami transformasi besar-besaran, mulai dari desain hingga inovasi teknologinya.

Motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 124,8 cc 4-langkah dengan SOHC, dengan teknologi eSP untuk mengoptimalkan performa sekaligus efisiensi bahan bakar.

Vario 125 eSP mampu menghasilkan daya maksimum 8,3kW pada 8500 rpm dan torsi puncak 10,8 Nm pada 5500 rpm.

Kategori :