Massa Beratribut PKB Ikuti Pendaftaran Fahmi-Dimas, Ketua DPC PKB Tegaskan Komitmen Menangkan Tiwi-Hendra

Jumat 30-08-2024,05:27 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Massa yang menggunakan atribut Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tampak ikut serta mengiringi pendaftaran pasangan calon Fahmi Muhammad Hanif dan Dimas Prasetyahani (Fahmi-Dimas) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, Kamis (29/8/2024).

Ratusan orang ini melakukan konvoi menggunakan sejumlah kendaraan bermotor, dimulai dari Kantor DPC PKB Kabupaten Purbalingga. Salah seorang simpatisan yang enggan disebutkan namanya menyatakan bahwa mereka mendukung Fahmi-Dimas sebagai bagian dari dukungan terhadap Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Setelah mengiringi pendaftaran, massa tersebut kembali ke Kantor DPC PKB Kabupaten Purbalingga sebelum akhirnya membubarkan diri.

Menanggapi kejadian tersebut, Ketua DPC PKB Kabupaten Purbalingga, Aman Waliyudin, menegaskan bahwa PKB Kabupaten Purbalingga tetap solid dalam mengamankan rekomendasi dari DPP PKB, yaitu untuk memenangkan pasangan calon Dyah Hayuning Pratiwi dan Mahendra Farizal (Tiwi-Hendra).

BACA JUGA:Teka-teki Terjawab, Rekomendasi PKB Turun untuk Pasangan Tiwi-Hendra dalam Pilkada Purbalingga

BACA JUGA:Ada Oknum Kader Menyeberang, Ketua DPC PKB Anggap Dinamika Politik, Pastikan Solid Menangkan Tiwi-Hendra

"Struktur PKB, mulai dari DPC hingga ke anak ranting, seluruhnya solid dalam mengamankan rekomendasi pemenangan Tiwi-Hendra," ujarnya saat ditemui di Kantor DPC PKB Kabupaten Purbalingga.

Terkait kemunculan massa yang mengklaim sebagai simpatisan dan kader PKB, Aman menyatakan bahwa pihaknya tidak dapat mengontrol mereka, mengingat atribut PKB seperti kaos dan bendera dapat dibeli di mana saja, termasuk di aplikasi belanja online.

Aman juga menegaskan bahwa jika ditemukan ada pengurus PKB, mulai dari DPC hingga anak ranting, yang membelot dan mendukung pasangan calon yang tidak direkomendasikan DPP PKB, maka sanksi tegas akan dikenakan.

Selain itu, Aman menyayangkan adanya oknum yang mengaku sebagai simpatisan PKB menggunakan Sekretariat DPC PKB Kabupaten Purbalingga sebagai tempat berkumpul tanpa izin dari pengurus yang sah. Ia juga menyebutkan adanya dugaan perusakan kunci Sekretariat DPC PKB Kabupaten Purbalingga, yang akan segera dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Aman kembali menegaskan bahwa seluruh jajaran PKB Kabupaten Purbalingga tetap solid dalam memenangkan pasangan calon Tiwi-Hendra.

Kategori :