NMAX Turbo jadi Motor Matic Premium Yamaha Paling Canggih ? Simak Fakta-Faktanya

Senin 02-09-2024,18:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Berkat teknologi tersebut, sepeda motor matic Yamaha NMAX Turbo dibekali fitur Riding Mode* yang menawarkan dua mode berkendara: T Mode (City Drive) dan S Mode (Sport Touring). 

Mode T sendiri cocok untuk mobilitas perkotaan sehari-hari karena karakteristik berkendara yang lebih mulus dan efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi.

Sedangkan mode S memberikan akselerasi yang lebih responsif sehingga cocok untuk penggunaan jarak jauh seperti touring.

BACA JUGA:7 Motor Matic Murah yang Cocok untuk Driver Shopee Food

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oli yang Cocok untuk Motor Matic Vespa Sebagai Motor Matic Klasik

 

Berdasarkan hasil pengujian internal Yamaha pada riding mode S Yamaha NMAX Turbo mencapai akselerasi lebih cepat dan jarak berkendara 200 meter dibandingkan NMAX generasi sebelumnya dengan selisih jarak 9,2 meter.

Selain mode berkendara, YECVT Yamaha NMAX Turbo juga memiliki fungsi lain bernama Y-shift, yang tombol kontrolnya terletak di bawah stang kiri. 

Y-shift mendukung fungsi akselerasi kecepatan instan seperti "TURBO" dalam tiga tahap (rendah, sedang, dan tinggi).

Selain itu, memiliki pengoperasian yang optimal saat ingin menyalip mobil di depan Anda, saat melewati tanjakan, atau saat berkendara, memberikan Anda pengalaman berkendara berbeda dari sebelumnya.

BACA JUGA:Cara Merawat Motor Matic Honda PCX 160 Agar Awet dan Berkendara Lebih Aman

BACA JUGA:Butuh Motor Matic Harian yang Murah Tapi Pengin Tampil Elegan? ini Rekomendasinya

 

Pergeseran Y tidak hanya dapat digunakan saat berakselerasi, tetapi juga untuk mengurangi kecepatan saat menuruni bukit atau memasuki tikungan.

Guna memberikan pengalaman berkendara terbaik, Yamaha NMAX Turbo dilengkapi dengan dual channel ABS, sistem kontrol traksi, suspensi subtank belakang, ban tubeless lebar, dll selain perlengkapan terkait mesin.

Dari segi desain mewarisi DNA Yamaha MAXi, dengan tampilan lebih berani, sporty, dan mewah, serta sistem pencahayaan lampu depan full LED yang dilengkapi dual proyektor untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara.

Kategori :