Dikawal Ratusan Pendukung, Pasangan Awaluddin-Vicky Shu Mendaftar ke KPU Cilacap

Kamis 29-08-2024,16:27 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pasangan Awaluddin Muuri-Vicky Shu dengan dikawal ratusan pendukungnya, mendatangi Kantor KPU Kabupaten Cilacap untuk melakukan pendaftaran untuk Pilkada 2024 mendatang, Kamis (29/8/2024).

Rombongan datang sekitar pukul 13.30 WIB, dengan disertai jajaran pimpinan partai pengusung yaitu Partai Gerindra, Nasdem dan PPP.

Dalam sambutannya, Awaluddin Muuri mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada jajaran KPU, serta Bawaslu yang sudah memberikan kemudahan jalan untuk mendaftar menjadi salah satu kontestan Pilkada 2024.

"Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah memudahkan jalan bagi kami, untuk mendaftar menjadi calon Bupati dan wakil bupati Cilacap," katanya, Kamis (29/8/2024).

BACA JUGA:Imam Tobroni-M. Son Haji Imron Jadi Paslon Pertama Mendaftar ke KPU Kabupaten Cilacap

BACA JUGA:Investasi di Kabupaten Cilacap Melebihi Target

Selain itu, dia juga berterimakasih kepada para partai pengusung yang telah mempercayakan kepada pasangan Awaluddin Muuri - Vicky Shu untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

"Terimakasih kepada semua partai pengusung yang telah mempercayakan kepada kami, harapan kami semua berkas lengkap setelah proses verifikasi," lanjutnya.

Terkait dengan statusnya sebagai ASN, Awaluddin menegaskan, sudah mengajukan pengunduran diri.

Bahkan ketika melakukan proses pendaftaran dia mengambil cuti diluar cuti tahunan dan tidak menggunakan fasilitas milik Pemkab.

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Cilacap 2024 Diprediksi Akan Ada 4 Pasangan Calon, Ada Nama Vicky Shu

BACA JUGA:Kekeringan Semakin Meluas di Kabupaten Cilacap

"Saya sudah ajukan pengunduran diri sebagai ASN, dimana penetapnya nanti pada tanggal 22 September. Harapan kami tidak ada masalah, sehingga sudah bisa fokus untuk persiapan tahapan selanjutnya," tandasnya.

Sementara itu Ketua KPU Cilacap Weweng Maretno mengatakan, setelah dilakukan verifikasi berkas pasangan Awaluddin - Vicky Shu, KPU menyatakan sudah lengkap dan memenuhi syarat.

"Sudah kita lakukan verifikasi dan kami nyatakan sudah lengkap," tegasnya.

Kategori :