Fitur Honda PCX 160 ABS untuk Cari Aman dalam Berkendara

Selasa 20-08-2024,14:39 WIB
Reporter : Astra Honda Motor
Editor : Laily Media Yuliana

YOGYAKARTA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara merupakan hal penting bagi setiap orang.

Hal ini juga menjadi salah satu komitmen kami bersama PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Yogyakarta yang tertuang dalam kampannye #Cari_Aman.

Dengan menjaga komitmen serta terus berinovasi melalui produk sepeda motor Honda salah satunya mengembangkan fitur-fitur penunjang keselamatan berkendara bagi konsumen. Salah satunya adalah fitur anti-selip yang canggih, Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Fitur HSTC berfungsi membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran roda depan dan belakang sehingga dapat mencegah terjadinya selip pada ban belakang ketika berkendara di medan yang licin.

Cara kerja fitur ini adalah, ketika sensor kecepatan mendeteksi adanya ketidaksamaan putaran pada kedua roda, maka sensor akan mengirim sinyal kepada Electronic Control Unit (ECU) untuk memerintahkan Engine Torque Control (ETC) membatasi aliran bahan bakar, untuk menjaga agar kecepatan putaran roda belakang sama dengan roda depan. Sehingga dapat mengurangi resiko selip dan membantu pengendara untuk selalu #Cari_Aman dalam berkendara.

“Fitur HSTC ini ada di beberapa sepeda motor Honda, salah satunya ada di Honda PCX 160. Dan sebaiknya jika ingin dilakukan pada saat sepeda motor dalam kondisi berhenti”, ungkap Technical Training Coordinator Astra Motor Yogyakarta, Danang Priyo Kumoro.

Fitur ini ada pada salah satu motor matik primadona Honda PCX 160 tipe ABS. Tidak perlu khawatir, karena produk ini telah dilengkapi dengan fitur canggih tersebut.

Adapun cara menggunakan fitur HSTC pada Honda PCX 160 tipe ABS, seperti tekan tombol berlambang T di setang sebelah kiri, sampai mode HSTC ditampilkan di panel instrumen. Ada juga tekan tombol SET untuk mengaktifkan atau nonaktifkan HSTC.

Saat lampu indikator berlambang T di panel instrumen menyala, maka fitur HSTC dalam kondisi aktif. Apabila lampu indikator berlambang T silang menyala, itu berarti fitur HSTC dalam kondisi non-aktif.

"Selamat mencoba, dan jangan lupa untuk selalu cari aman di jalan," pungkas Danang. (ely)

Kategori :