Rekomendasi Game-game Edukatif Anak, Bebas Kekerasan dan Persaingan

Sabtu 31-08-2024,07:02 WIB
Reporter : Buyung Ks
Editor : Ali Ibrahim

BACA JUGA:12 Jenis Laptop Kualitas Premium

Selain berbagai misi tersebut game edukatif ini juga mengarahkan anak dalam menggunakan imajinasi mereka untuk membangun dan mendesain kota, taman bermain, kolam renang, dan masih banyak lainnya. 

 

3. Endless Alphabet

Endless Alphabet adalah sebuah permainan puzzle yang dirancang untuk membantu anak-anak belajar bunyi huruf dan membangun kosakata. Game edukatif yang dirilis oleh Originator ini menggabungkan pendidikan dan puzzle untuk membantu anak-anak belajar membaca dan memperluas kosa kata mereka. Dengan visual menarik dan tanpa iklan, Endless Alphabet menawarkan sebuah konsep belajar yang nyaman.

BACA JUGA:8 Smartphone Dengan Layar Amoled Generasi Terbaru

BACA JUGA:Bocoran Oppo Find X7 Pro Terbaru Rilis 2024, Punya Modul Kamera Segi Delapan

Game anak yang edukatif dan interaktif ini mengarahkan anak-anak belajar huruf ABC dan membangun kosakata melalui monster-monster yang lucu. Setiap kata dilengkapi dengan teka-teki interaktif berupa huruf yang berbicara dan animasi singkat yang menggambarkan definisinya. 

Sekilas gambaran tentang cara memainkan game ini adalah dengan memilih kata, melihat sekaligus mendengarkan bunyi kata tersebut kemudian menyusunnya kembali hingga hasilnya bisa ditonton melalui sebuah animasi yang menunjukkan arti kata tersebut.

 

4. Masha and the Bear

Game edukatif yang satu ini dikembangkan oleh Animaccord dari sebuah serial kartun yang berjudul sama, Masha and the Bear. Karakter Masha dan sang beruang mulai populer di dunia sejak tahun 2014-an silam. Serial ini mengajarkan nilai-nilai persahabatan sejati antar manusia dengan hewan dan lingkungan sekitarnya. Lebih dari itu, kemunculannya dalam permainan edukatif berbasis android ini dapat menjadi referensi bagi para orang tua dalam memberikan edukasi melalui permainan kepada anak-anak mereka.

Masha and the Bear - Activities and Games memberikan sebuah permainan yang menyenangkan bagi anak-anak untuk melatih keterampilan motorik, kreativitas, dan kecerdasan musik mereka. Dalam game ini, mereka bisa belajar untuk memecahkan teka-teki, memasak, dan belajar warna dan angka. Fitur-fiturnya terdiri dari 6 kategori permainan yang berbeda, antara lain sebagai berikut:

BACA JUGA:Inilah Cara Menjaga Keamanan Data Privasi di HP Anda!

Tags :
Kategori :

Terkait