Rekomendasi Game-game Edukatif Anak, Bebas Kekerasan dan Persaingan

Sabtu 31-08-2024,07:02 WIB
Reporter : Buyung Ks
Editor : Ali Ibrahim

RADARBANYUMAS.CO.ID - Tak bisa dipungkiri lagi jika games bagi anak-anak di zaman yang telah sedemikian maju ini telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam keseharian mereka. Hal ini dapat menjadi bumerang bagi para orang tua dalam memberikan pendidikan terutama bagi anak-anak yang masih berusia dini. Hal inilah yang penting sekali bagi para orang tua untuk dapat memilah game yang aman dan edukatif serta jauh dari hal-hal yang berbau kekerasan dan persaingan buat anak-anak.

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Xiaomi Pad 6 Max, Tablet yang Cocok untuk Kerja dan Gaming

Beberapa rekomendasi game android berikut bisa menjadi referensi yang aman bagi para orang tua dalam buah hati mereka melalui game-game edukatif.

1. Toca Boca Jr

Toca Boca Jr merupakan kumpulan game yang ada dalam satu aplikasi. Game yang diproduksi oleh Play Piknik dan Toca Boca ini membidik anak-anak berusia 2-6 tahun sebagai target penggunanya. Bagian edukatif dalam game ini adalah mengarahkan anak-anak untuk berkreasi, membangun dunia, dan menjelajah tanpa mengurangi unsur keasyikan sebuah permainan.

BACA JUGA:20 Rekomendasi Mouse Gaming Dijamin Awet

BACA JUGA:10 Pilihan HP 1 Jutaan Terbaik 2024

Dengan koleksi 8 jenis permainan di dalamnya, anak-anak bebas untuk belajar dan bermain sesuai dengan cara mereka sendiri. Game edukatif ini memungkinan anak-anak untuk berkreasi dan berpetualang lewat dunia virtual.Hal yang istimewa dari game ini adalah sertifikasi COPPA dan kidSAFE yang dimilikinya sehingga game ini bebas iklan dan aman dari hal-hal yang berbau persaingan dan kekerasan.

 

2. Baby Panda's Town

Baby Panda's Town dirilis oleh BabyBus dengan menawarkan berbagai permainan edukatif yang sangat menyenangkan. Dalam game ber-platform android ini, anak-anak belajar berkehidupan di kota Panda. Mereka dapat memainkan berbagai peran dan menjalani bermacam profesi di sana, dari peran sebagai koki yang membuat makanan-makan camilan, sebagai pilot yang menerbangkan pesawat sampai ke tujuan, hingga sebagai polisi kecil yang mencari petunjuk dalam menangkap penjahat.

BACA JUGA:Galaxy Z Fold6 Punya Fitur PDF Overlay Untuk Tingkatkan Produktivitas

Tags :
Kategori :

Terkait