3 Hal yang Menyebabkan Mesin Motor Matic Honda PCX Tidak Bisa Distarter

Rabu 28-08-2024,13:33 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Penyebab Mesin Motor Matic Honda PCX Tidak Bisa Distarter

Sepeda motor matic Honda PCX memerlukan sumber tenaga yang kuat karena mempunyai berbagai fungsi yang memerlukan tenaga lebih besar.

Sepeda motor matic Honda PCX Anda mungkin tiba-tiba berhenti menyala dan tidak dapat dihidupkan meskipun baterainya bagus. 

BACA JUGA:Informasi Penting Motor Matic Yamaha Fino Grande yang Harus Diketahui Sebelum Membelinya

BACA JUGA:Motor Matic Mau Gunakan Engine Brake Saat Lewati Jalan Turunan ? Ini Tips yang Tak Boleh Dilewatkan

Lalu jika sebenarnya tidak ada masalah pada remote control maupun kabel cadangannya, lantas apa penyebab sepeda motor matic Honda PCX Anda tidak bisa dihidupkan?

1. Aki Lemah

Penyebab pertama mungkin karena aki motor matic yang tampak sehat namun sebenarnya lemah. Hal ini terjadi ketika lampu jauh masih bagus, indikator berfungsi dengan baik, dan klakson juga bisa menyala, namun sulit untuk distarter. 

Cukup mengisi baterai sepeda motor matic tersebut akan menyelesaikan masalah. Namun jika masalah kembali terjadi, satu-satunya solusi adalah dengan mengganti baterai dengan yang baru.

2. Kabel Soket ECO longgar

Soket kabel starter sepeda motor matic yang menghubungkan ke ECU bisa Anda lihat di kanan bawah depan. Soket kabel mungkin longgar. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan obeng untuk mengencangkannya kembali.

3. Sekring Utama Rusak

Alasan lain mengapa mesin sepeda motor matic Honda PCX tidak mau hidup adalah sekring yang rusak. Dalam hal ini, Anda dapat membeli sekring baru dan menggantinya. 

Jika Anda kesulitan menemukan penyebab mesin sepeda motor matic Honda PCX Anda tidak mau hidup, Anda dapat membawanya ke bengkel terdekat dan memeriksakannya ke teknisi berpengalaman.

Tanyakan kepada mereka tentang solusi terbaik agar sepeda motor matic Anda dapat dihidupkan dan siap digunakan kembali.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan sepeda motor matic Honda PCX Anda tidak bisa hidup dengan distarter. (fah)

Kategori :