Tambah Nasdem, Total 8 Parpol Bakal Usung Tiwi-Hendra

Minggu 25-08-2024,16:21 WIB
Reporter : Amarullah Nur Cahyo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Menjelang pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup, koalisi partai politik (Parpol) di pasangan Dyah Hayuning Pratiwi-Mahendra Farizal (Tiwi-Hendra) bertambah. Kali ini Partai Nasdem memutuskan rekomendasi politik ke Paslon Tiwi- Hendra untuk maju di Pilkada Purbalingga 2024.

Rekomendasi diserahkan oleh Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa Tengah  3 Sugeng Suparwoto, akhir pekan kemarin. Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Purbalingga Wismono dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Sabtu 24 Agustus 2024 menjelaskan, penyerahan rekomendasi dilaksanakan di Nasdem Tower, Jumat (23/8/2024). 

Pada kesempatan itu calon petahana Tiwi hadir menerima rekomendasi tersebut. Didampingi

Ketua DPP Partai NasDem Bidang Perempuan Dan Anak Amelia Anggraini, Dewan Pertimbangan Partai Nasdem HM Prasetyo, Ketua DPW   Nasdem Jawa Tengah Lestari Moerdijat serta Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Drs Fadholi.

 BACA JUGA:PDIP Resmi Tetapkan Rekomendasi ke Tiwi-Hendra

BACA JUGA:Teka-teki Terjawab, Rekomendasi PKB Turun untuk Pasangan Tiwi-Hendra dalam Pilkada Purbalingga

“Dengan turunnya rekomendasi ini maka kami segenap jajaran Partai Nasdem di Kabupaten Purbalingga siap memenangkan pasangan Tiwi-Hendra di Pilkada Purbalingga 2024,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Purbalingga HR Bambang Irawan mengatakan dukungan kepada pasangan Tiwi-Hendra terus mengalir menjelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga pekan depan.

Hingga saat ini sudah 8 parpol mendukung pasangan Tiwi-Hendra. Masing-masing PDIP, PKB, PAN, PPP, PSI, Perindro, Hanura dan Nasdem. “Ini menjadi modal kita untuk menuju   Pilkada Purbalingga,’ rincinya.

Pihaknya optimistis pasangan Tiwi-Hendra akan memenangkan Pilkada Purbalingga 27 November 2024. “Kemenangan Tiwi-Hendra merupakan modal untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Purbalingga," imbuhnya.

Sementara itu usai menerima rekomendasi dari Partai Nasdem, Tiwi mengatakan siap mengemban amanat untuk maju di Pilkada Purbalingga. "Dukungan Partai Nasdem menambah  kekuatan  pemenangan di Pilkada Purbalingga," ujarnya. (amr)

Kategori :