PDIP Tegaskan Belum Terima Surat Rekomendasi Fisik

Minggu 25-08-2024,12:34 WIB
Reporter : Ali Ibrahim
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Hingga saat ini, rekomendasi dari DPP PDIP baru keluar nama untuk  Bakal Calon Bupati (Bacabup), yakni Sadewo Tri Lastiono. 

Hal itu dikatakan Ketua DPC PDIP Banyumas dr Budhi Setiawan.

Sementara untuk Bacawabup sampai saat ini belum keluar rekomendasi. 

"Rekomendasi secara fisik belum, belum ada," katanya ditemui di kantor DPC PDI Perjuangan Banyumas, Minggu (25/08/2024). 

BACA JUGA:Antisipasi Geng Motor dan Balap Liar, Polresta Banyumas Lakukan Patroli Skala Besar di Banyumas

Dia memastikan, apa yang telah keluar dari DPP tidak ada berubah. Artinya, untuk rekomendasi calon bupati adalah Sadewo Tri Lastiono. Terkait siapa wakilnya, memang sudah santer terdengar akan berpasangan dengan parpol lain. Tetapi Budhi menegaskan, secara resmi belum ada.

"Walaupun sudah ada yang mengisukan dari partai pengusung, saya pastikan belum ada. Meskipun pendaftaran kan tinggal beberapa hari lagi," kata dia. 

Lebih lanjut Mantan ketua DPRD Banyumas ini menjelaskan, karena secara resmi belum keluar rekomendasi untuk wakil bupati, maka semua memiliki potensi. Baik dari internal PDIP maupun dari Parpol lain. 

"Siapapun nantinya yang akan mendapat rekomendasi, internal DPC PDI Perjuangan tetap akan solid. Semua akan bergerak dan berjuang untuk memenangkan Sadewo dan pasangan," tuturnya.

BACA JUGA:Aksi Tolak Revisi UU Pilkada di Purwokerto Berujung Ricuh, Mahasiswa dan Polisi Jadi Korban

Ia mengatakan, semua bacalon sudah pernah dikumpulkan, dan semua tetap akan menerima siapapun nanti rekomendasi itu turun.

"Kita tetap tegak lurus dengan partai," katanya. 

Terkait isu sosok yang akan mendampingi Sadewo adalah dari kader internal, hal itu tidak dibenarkan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyumas Arie Suprapto.

Ia menegaskan tidak pernah memberikan statemen tersebut kepada media manapun. 

BACA JUGA:Fahmi-Dimas Undang Para Tokoh, Ini Komitmen yang Disampaikan

Kategori :