Fahmi-Dimas Undang Para Tokoh, Ini Komitmen yang Disampaikan

Sabtu 24-08-2024,19:42 WIB
Reporter : Budi Cahyo Utomo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati Purbalingga, Fahmi Muhammad Hanif-Dimas Prasetyahani (Fahmi-Dimas) mengundang para tokoh masyarakat Purbalingga. Mereka siap menerima masukan dari berbagai elemen masyarakat.

Dalam kesempatan itu, pasangan yang telah resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PKS, DPP Partai Gerindra dan DPP Partai Demokrat itu juga menyampaikan komitmen dan gagasannya untuk pembangunan Purbalingga yang lebih baik.

Di hadapan para tokoh masyarakat, jika mendapat amanah memimpin Purbalingga,  Fahmi-Dimas siap melakukan pembenahan infrastruktur, membuka 10 ribu lapangan kerja untuk kaum pria, dan mengupayakan adanya komoditas unggulan Kabupaten Purbalingga dan membantu pemasarannya.

Dalam merealisasikan program unggulan itu, Kabupaten Purbalingga perlu menyiapkan SDM yang berkualitas. Karena itu, peningkatan pendidikan dan kesehatan masyarakat juga perlu mendapatkan perhatian yang lebih.  Gagasan itu disampaikan Fahmi-Dimas dalam acara Focus Group Discusion (FGD) dengan para tokoh masyarakat di Bale Panggih Purbasari, Sabtu (24/8). 

BACA JUGA:DPP Partai Demokrat Resmi Usung Fahmi-Dimas di Pilkada Purbalingga

BACA JUGA:DPP PKS Berikan SK Rekomendasi untuk Fahmi-Dimas

Fahmi-Dimas juga siap memberikan perhatian kepada para pengurus RT melalui support dana swadaya RT setiap tahun. Dia juga akan mengusahakan mobil operasional satu mobil untuk tiap desa.

FGD dengan tema Menatap Masa Depan Purbalingga yang makin kolaboratif dan akseleratif itu menghadirkan pembicara Dr Ir Herry Nugraha SSi MM MPP dari Bogor. Acara ini dipandu oleh moderator Agus Winarno MSi. 

Herry Nugraha menyampaikan, fakta kesejahteraan masyarakat Purbalingga bisa terlihat dari data BPS. Dari data BPS itu,  index pembangunan manusia (IPM) yang dibangun dari beberapa indikator masih perlu peningkatan. Diantaranya adalah lama pendidikan yang masih di angka rata-rata 7,3 tahun. 

Sarana jalan juga masih memprihatinkan. Juga terkait lingkungan seperti kualitas air, lahan dan udara. "Ada harapan baru Purbalingga ke depan yang lebih baik. Tentu butuh percepatan/akseleratif. Upaya ini membutuhkan kolaborasi dari semua elemen. Karena itu diadakan acara ini untuk menerima masukan dari berbagai elemen," tuturnya.

BACA JUGA:Madang Gratis Bersama Mas Fahmi Diserbu Ribuan Warga

BACA JUGA:Dapat Rekomendasi, Fahmi dan Dimas Resmi Diusung Partai Gerindra dalam Pilkada Purbalingga

Ditambahkan olehnya, Fahmi-Dimas akan memperjuangkan kenaikan IPM. Rata-rata lama sekolah akan ditingkatkan dari 7,3  tahun ke 9 tahun atau minimal lulus SMP.  Harapannya bisa sampai 14 tahun dengan pendidikan vokasi.  "Manusia yang memiliki pendidikan yang baik bisa menjadi motor penggerak perubahan ekonomi," imbuhnya. 

Selanjutnya, pertumbuhan ekonomi harus bisa mencapai angka 6 persen. Pertumbuhan ekonomi ini akan menumbuhkan lapangan kerja dan menurunkan tingkat kemiskinan.

Pendapatan per kapiita masyarakat  yang saat ini kurang lebih 11 juta per tahun akan bisa meningkat. Demikian juga dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga harus naik signifikan. 

Kategori :