Banyumas Helat Prasiaga PAUD, Jadi yang Perdana se Jawa Tengah

Kamis 22-08-2024,13:07 WIB
Reporter : Yudhis Fajar
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyumas segera melaunching Prasiaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Selasa, 27 Agustus 2024. Kabupaten Banyumas menjadi kabupaten pertama yang mengphelat event 

Prasiaga PAUD di Provinsi Jawa Tengah. Kepala Dindik Kabupaten Banyumas Drs Joko Wiyono MSi menuturkan, event yang akan digelar di Gedung Sasana Krida Raga Satria GOR Purwokerto itu diikuti ribuan peserta didik PAUD se Kabupaten Banyumas. "Anak-anak itu perwakilan," kata Joko, Kamis, 22 Agustus 2024.

Prasiaga PAUD merupakan pengenalan kegiatan kepramukaan bagi anak usia dini. Joko mengatakan, Prasiaga PAUD sangat strategis untuk mendapat perhatian semua elemen bangsa yang ingin meletakkan pondasi karakter anak bangsa. "Ini salah satu inovasi yang kita kerjakan. Tentu saja, masih perlu pengembangan-pengembangan untuk inovasi ini," kata Joko.

BACA JUGA:FIKES UMP Cetak 188 Lulusan Ners Siap Bersaing di Dunia Kerja

Kabid PAUD Dikmas Dindik Banyumas, Dwi Kustantinah SH, yang akrab disapa Tanti menuturkan, Dindik dan Kwarcab Banyumas telah menyusun buku saku Prasiaga PAUD. "Buku saku ini bisa menjadi panduan dalam penyelenggaran kegiatan-kegiatan Prasiaga PAUD," kata dia.

Menurut Tanti buku saku itu disusun agar penyelenggaraan kegiatan pengenalan kegiatan kepramukaan untuk prasiaga dapat berjalan dengan terarah, terpadu, dan berkesinambungan secara efektif dan efisien karena telah memiliki landasan aturan dan standar pengelolaan.

BACA JUGA:Usung Sadewo-Lintarti Maju Pilkada Banyumas, Ketua DPC PKB: Saya Minta Maaf

"Ini juga sebagai peran serta pengenalan kegiatan kepramukaan di Kabupaten Banyumas dalam ikut mendukung visi  misi Banyumas dengan suksesnya pendidikan anak usia dini," katanya. (dis)

Kategori :