Roy Jeconiah Meriahkan HUT ke-60 SMK YPT 1 Purbalingga

Senin 19-08-2024,12:11 WIB
Reporter : Budi Cahyo Utomo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Eks Vokalis Boomerang, Roy Jeconiah sukses tampil di acara peringatan HUT ke-60 SMK YPT 1 Purbalingga, Minggu (18/8). Roy tampil memukau dengan sederet lagi lagu hitsnya yang cadas. Penampilan Roy bersama We Rock Band membuat suasana perayaan HUT ke-60 SMK YPT 1 malam itu berlangsung hangat.

Tak hanya para siswa, sejumlah dewan guru dan para alumni nampak hanyut dalam suasana. Pasalnya, sejumlah tembah cadas yang dilantunkan Roy Jeconiah membawa mereka teringat dengan masa-masa mereka bersekolah.

Puncak acara peringatan HUT ke-60 SMK YPT 1 Purbalingga itu dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Jawa Tengah, Dr Nikmah Nurbaity SPd MPd BI, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, Tri Gunawan SH MH, unsur Forkompincam,  Pemeritah Desa Selabaya Kecamatan Kalimanah dan tamu undangan lainnya.

Kepala SMK YPT 1 Purbalingga, Drs Saryono perayaan HUT ke-60 SMK YPT 1 Purbalingga terbagi dua sesi. Pada sesi pertama, dilaksanakakn Festival Band Pelajar. Acara ini digelar pada pagi hari. Sesi kedua dilaksanakan malam hari dengan hiburan musik.

BACA JUGA:HUT ke-60, SMK YPT 1 Hadirkan Roy Jeconiah

BACA JUGA:SMK YPT 1 Ajak Orang Tua Pahami Program dan Aturan Sekolah

"Festival band pelajar ini dimaksudkan agar para pelajar dari lintas sekolah bisa bersilaturahmi. Sehingga, ada kedekaan peserta didik antar satuan pendidikan," tuturnya.

Kegiatan bertajuk Funfest itu juga diharapkan bisa meminimalisir potensi konfik antar pelajar. Selain itu,  juga untuk mengasah kompetensi di bidang bakat dan minat pelajar dalam bidang seni musik.

"Kegiatan-kegiatan semacam ini sebenarnya adalah upaya bagaimana menanggulangi potensi pelanggaran digital melalui gadget. Mudah-mudahan anak-anak bisa menggunakan gadget secara bijak untuk kemudahan hidup dan mendukung belajar. Jangan sampai ada pelanggaran yang berujung tawuran dan pelanggaran UU ITE. Tentu kegiatan ini harus kolaboratif, dan bukan hanya festifal band saja," tambahnya.

Dalam sambutannya, Drs Saryono menyampaikan, meskipun SMK di bawah naungan pemerintah provinsi, namun ada beberapa segmen yang menjadi garapan pemerintah kabupaten. Seperti pembinaan pemuda, kesenian dan olah raga.

BACA JUGA:Tiga Lulusan SMK YPT 1 Purbalingga Terima Penghargaan

BACA JUGA:Siswa SMK YPT 1 Purbalingga Sabet Juara 2 FLS2N

"Semoga fasilitasi pengembangan kesenian, kepemudaan dan keolahragaan ke depan bisa bertambah intensitas dan frekuensinya sehingga anak- anak bisa mengekspresikan potensi, bakat dan minat sehingga bisa berkontribusi, membanggakan sekolah dan juga Kabupaten Purbalingga," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Wilayah IX menyampaikan selamat dan sukses HUT ke-60 SMK YPT 1 Purbalingga yang telah banyak meraih prestasi dan berkontribusi pada pembangunan pendidikan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, Tri Gunawan SH MH  menyampaikan selamat kepada SMK YPT 1 Purbalingga yang telah memasuki usia ke-60. Kiprah SMK YPT 1 di Purbalingga cukup besar.

Kategori :