SMP Muhammadiyah 02 Gentasari Kroya Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Minggu 18-08-2024,17:10 WIB
Reporter : Rayka Diah Setianingrum
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kebakaran terjadi di SMP Muhammadiyah 02 Gentasari Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Minggu (18/8/2024). Diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 10.00 WIB. Kobaran si jago merah itu pertama kali diketahui penjaga sekolah.

"Kebetulan rumah penjaga sekolah berada di sebelah sekolah. Dia melihat ada kobaran api dari bagian dapur SMP Muhammadiyah 02," katanya. 

Usai melihat api, penjaga sekolah tersebut langsung melaporkan kepada kepala sekolah. Namun saat menuju ke lokasi, bagian kantin, perpustakaan dan ruang BP sudah ikut terbakar.

BACA JUGA:Kasus TBC Masih Tinggi, Pemkab Cilacap Gerak Cepat Lakukan Penanganan

BACA JUGA:Angka Pengangguran Masih Tinggi, Pemkab Cilacap Geliatkan Iklim Investasi

"Kantin berikut isinya ikut terbakar juga, kemudian ruang BP dan atap perpustakaaan juga terbakar," ujarnya.

Usai mendapatkan informasi tersebut, tim Damkar Pos Kroya langsung menuju ke lokasi kejadian. Warga setempat dan sejumlah relawan saat itu sudah berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya. 

"Petugas damkar berusaha memadamkan api sehingga tidak menjalar keruangan lainnya. Alhamdulillah sebelum Dzuhur api sudah berhasil dipadamkan," katanya. 

Supriyadi mengatakan, dari kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta. Adapun kerugian meliputi, ruang kantin dan isinya, ruang BP dan atap ruangan Perpustakaan.

"Kami imbau agar lebih waspada ancaman kebakaran. Kontrol instalasi listrik secara rutin agar aman," ujar Supriyadi. (ray)

Kategori :