HUT ke-60, SMK YPT 1 Hadirkan Roy Jeconiah

Minggu 18-08-2024,16:13 WIB
Reporter : Budi Cahyo Utomo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Eks vokalis Boomerang, Roy Jeconiah, akan hadir memeriahkan peringatan HUT ke-60 SMK YPT 1 Purbalingga, pada Minggu malam, 18 Agustus 2024. Kehadiran Roy Jeconiah akan menjadi puncak acara dari serangkaian kegiatan yang digelar sekolah tersebut. 

Pada pagi harinya, SMK YPT 1 Purbalingga menyelenggarakan Funfest, sebuah festival band pelajar yang diikuti oleh grup band sekolah dari seluruh eks Karesidenan Banyumas.

Pembukaan festival ini dilakukan oleh Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Jawa Tengah, Suci Priyono, SE, MM. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi (YPT), Drs Subeno, SE, MSi, para kepala sekolah dari MKKS SMK, FKKS SMK Kabupaten Purbalingga, serta perwakilan dari sekolah peserta lomba dan Gabungan Purna STM, SMK YPT 1, dan SMK YPT 2.

Kepala SMK YPT 1 Purbalingga, Drs Saryono, mengucapkan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi dalam Funfest ini. Ia menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati enam dekade berdirinya SMK YPT 1, sekolah ini berupaya tampil berbeda dengan menggelar festival band pelajar.

BACA JUGA:SMK YPT 1 Ajak Orang Tua Pahami Program dan Aturan Sekolah

BACA JUGA:Tiga Lulusan SMK YPT 1 Purbalingga Terima Penghargaan

"Kegiatan Funfest ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar sekolah, mengasah minat dan bakat dalam bidang seni, serta mengurangi dampak negatif dari perkembangan teknologi, khususnya dalam penggunaan gadget," ujarnya.

Drs Saryono menambahkan bahwa masih maraknya tawuran antar pelajar sebagian dipicu oleh penggunaan ponsel yang kurang bijak. Selain itu, potensi pelanggaran lain seperti penyebaran kebencian, provokasi, dan pelanggaran UU ITE juga menjadi perhatian.

"SMK YPT 1 bersama MKKS SMK telah melaksanakan youthcamp sebagai ajang silaturahmi. Untuk mempererat hubungan tersebut, kami menggelar festival band tingkat eks Karesidenan Banyumas," tambahnya.

Ketua YPT, Drs Subeno, SE, MSi, menyampaikan bahwa selama 60 tahun berkiprah di Purbalingga, YPT telah berkembang pesat dengan memiliki beberapa lembaga, yakni SMK YPT 1, SMK YPT 2, Bursa Kerja Khusus, dan Lembaga Keuangan Gatra. "Semoga peringatan hari jadi ke-60 ini menjadi penyemangat agar SMK YPT 1 semakin dikenal dan digandrungi oleh masyarakat, terus mencerdaskan bangsa, serta menghasilkan lulusan yang terampil dan mampu berkontribusi bagi masyarakat," ujarnya.

Suci Priyono, SE, MM, Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Jawa Tengah, juga mengucapkan selamat atas HUT ke-60 SMK YPT 1 dan berharap lulusannya dapat terserap di dunia kerja dan industri. "Semoga festival band ini dapat mengasah bakat dalam seni musik," tutupnya. (bdg)

Kategori :

Terkait