Motor Matic Yamaha NMax Turbo Tech MAX Ultimate , Harganya di Atas Rp 40 Jutaan !

Selasa 20-08-2024,05:51 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

2. Penggunaan Teknologi YECVT pada Mode Transmisi CVT pada Penumpang 

Performa mesin baru sepeda motor matic NMax Turbo juga telah dioptimalkan dengan teknologi canggih terkini yang menggantikan sistem CVT tradisional yaitu YECVT.

BACA JUGA:Hemat Tapi Keren? Ini Dia Harga Motor Matic 20 Jutaan yang Bikin Kamu Paling Hits di Jalan!

BACA JUGA:Alasan Wanita Lebih Memilih Motor Matic Dibandingkan Motor Bebek

Untuk menggerakkan sistem YECVT, roller tidak lagi digunakan dan diputar menggunakan sepeda motor matic yang disebut motor ECVT sesuai perintah dari Transmisi Control Unit (TCU). 

3. Terdapat Mode Berkendara dan Fitur Kontrol Traksi

Selain fungsi kontrol traksi, terdapat juga mode berkendara. Menurut keterangan resminya, mode T menghasilkan tenaga mesin yang halus dan efisiensi bahan bakar yang baik, sehingga cocok untuk mobilitas perkotaan sehari-hari. 

Di sisi lain, mode S memberikan akselerasi yang lebih responsif sehingga cocok untuk penggunaan jarak jauh seperti touring.

BACA JUGA:Adu Akselerasi Motor Matic NMAX Turbo dengan Aerox Connected: Mana yang Lebih Baik?

BACA JUGA:Perbandingan Puli CVT Motor Matic Nmax Turbo dengan yang Lain: Apa Saja Keunggulannya?

Ada juga sistem kontrol traksi "TCS" yang dimaksudkan untuk mengurangi risiko ban belakang selip di segala kondisi jalan saat berakselerasi.

4. Tenaga Mesin Sama dengan Tipe Standar, Namun Membutuhkan Oli Lebih Banyak

Secara umum keluaran Yamaha NMax Turbo dan versi standarnya sama, yakni menghasilkan tenaga 15,36 HP / 8000 rpm dan torsi 14,2Nm/6500rpm. Bedanya, yang versi turbo butuh oli lebih banyak.

Karena sistem operasinya yang canggih, sepeda motor matic ini memiliki mesin 155cc Blue Core, VVA, 4 katup SOHC, YECVT membutuhkan oli 1 liter, sedangkan Neotype (standar) hanya membutuhkan 0,9 liter.

5. Fungsi Pendukung Lengkap

Tipe top-of-the-line dilengkapi dengan fungsi peredam performa yang meningkatkan handling dan stabilitas saat berkendara dan menikung.

Kategori :