Obyek Wisata Kawah Sikidang Dieng Ditutup 10 Hari, Ini Alasannya

Rabu 14-08-2024,15:57 WIB
Reporter : Pujud Andriastanto
Editor : Susi Dwi Apriani

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Obyek wisata Kawah Sikidang di Dieng resmi ditutup selama 10 hari, mulai dari 12 Agustus hingga 21 Agustus 2024. Penutupan ini bertujuan untuk mempercepat proses penataan kawasan wisata Dieng yang tengah berlangsung.

Informasi mengenai penutupan Kawah Sikidang pertama kali disampaikan melalui akun Instagram resmi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara, @disparbudbanjarnegara.

Dalam pengumuman tersebut, dinyatakan bahwa akses wisatawan ke Kawah Sikidang akan ditutup total selama periode tersebut.

Tursiman, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara, membenarkan penutupan ini dan menjelaskan bahwa langkah tersebut diambil untuk mempercepat penyelesaian proyek penataan kawasan wisata Dieng.

BACA JUGA:Krisis Air Bersih di Banjarnegara, Warga Andalkan Droping Air

BACA JUGA:Fenomena Embun Beku Terjadi di Dieng, Puncak Embun Es Diperkirakan pada Agustus-September

"Kawah Sikidang ditutup sementara mulai tanggal 12 Agustus hingga 21 Agustus untuk mempercepat pengerjaan penataan kawasan wisata Dieng," kata Tursiman, Rabu (14/8/2024).

Dia juga berharap penataan ini dapat selesai tepat waktu sebelum Dieng Culture Festival (DCF) yang akan digelar pada 23-25 Agustus 2024.

Tursiman menegaskan bahwa penutupan ini hanya berlaku untuk Kawah Sikidang. Sementara itu, obyek wisata lain, seperti komplek Candi Arjuna dan destinasi wisata di zona dua, tetap buka dan dapat dikunjungi seperti biasa.

"Penutupan hanya untuk Kawah Sikidang. Obyek wisata lainnya, seperti komplek Candi Arjuna dan destinasi di zona dua, tetap buka seperti biasa," tambahnya. (jud)

Kategori :