Toko Mainan di Majenang Cilacap Terbakar, Penyebab Diduga karena Korsleting Listrik

Rabu 14-08-2024,14:39 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah toko mainan di Desa Sindangsari, Kecamatan Majenang terbakar pada Rabu (14/8/2024) sekitar pukul 06.00 WIB.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, saat melewati gang disamping toko mainan tersebut mendengar suara gemuruh yang berasal dari dalam toko.

"Saksi mendengar suara gemuruh dari dalam toko, ketika dicek api terlihat sudah membakar bagian dalam toko," kata Kepala Bidang Damkar Satpol PP Cilacap Supriyadi.

Melihat kondisi itu, saksi segera menghubungi Pos Damkar Majenang dan segera ditindak lanjuti dengan mengirimkan petugas piket berjumlah 4 orang dibantu 1 orang relawan.

BACA JUGA:50 Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Cilacap Dilantik, 31 Orang Wajah Lama dan 19 Lainnya Wajah Baru

BACA JUGA:Tingkatkan Iklim Investasi, Pemkab Cilacap Berikan Kemudahan untuk Investor

"Kurang dari 1 menit petugas sampai di lokasi, dan 15 menit berselang api berhasil dipadamkan. Kemudian petugas melanjutkan pendataan," lanjut Supriyadi.

Dari hasil pendataan penyebab kebakaran adalah korsleting listrik, sedangkan untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp 2 juta rupiah.

"Berkat kesigapan petugas, kebakaran tidak mengakibatkan kerugian yang besar. Api hanya membakar sebuah sepeda dan mainan anak," jelasnya.

Selanjutnya, sebagai prosedur tetap Petugas mensosalisasikan aplikasi Satkataru SIAP serta membagikan nomor Pos Damkar kepada masyarakat. (jul)

Kategori :