Cerita Rachel Rieva Bodori, Calon Paskibraka 2024 dari Papua Barat Daya, Sempat Tak Percaya Diri

Minggu 11-08-2024,10:58 WIB
Reporter : Bayu Indra Kusuma
Editor : Bayu Indra Kusuma

BACA JUGA:Tantangan, Pandangan hingga Eksistensi BPIP Sebagai Pengawal Ideologi Bangsa

BACA JUGA:BPIP Tegaskan Hasil Ijtima MUI Berpotensi Merusak Kemajemukan dan Melawan Pancasila

Siap Kibarkan Bendera Pusaka di Depan Presiden, Rachel Akui Deg-degan

Rachel Rieva Bodori, calon Paskibraka asal Provinsi Papua Barat Daya, mengaku merasa deg-degan karena akan segera berjumpa dengan Presiden Jokowi.

Ditemui seusai latihan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Rachel mengatakan ada perasaan gugup yang menyelimutinya.

"Agak deg-degan sih, karena baru pertama kali mau ketemu Bapak Presiden dan langsung foto bareng," ungkap Rachel saat diwawancarai Disway.

Selain itu, Rachel yang kini duduk di kelas 11, menerangkan bahwa ia mendapat banyak dukungan dari keluarga, guru, maupun teman-teman untuk menjadi seorang Paskibraka pusat.

BACA JUGA:Calon Paskibraka dari 38 Provinsi Mulai Jalani Latihan di Cibubur

BACA JUGA:31 Personel Paskibraka Digembleng 14 Hari di Alun-Alun

Oleh karena itu, Rachel meminta dukungan dan doa dari keluarga, guru, teman, dan seluruh rakyat Indonesia agar proses pengibaran bendera pusaka di IKN berjalan lancar.

"Saya meminta dukungan doa dari semuanya, semoga perjalanan dari Jakarta ke IKN selamat dan tugas berjalan lancar," kata Rachel.

Rachel juga menyampaikan pesan kepada seluruh anak muda seusianya agar tidak pantang menyerah dalam meraih cita-cita, karena menurutnya usaha yang diiringi doa selalu memberikan hasil terbaik.

"Jadi kalau mau berusaha harus diiringi dengan doa," pesan Rachel.

Rachel Rieva Bodori merupakan salah satu dari 76 calon Paskibraka tingkat pusat 2024 yang akan bertugas di IKN pada HUT RI ke-79. Mereka telah menjalani latihan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur dan akan segera diberangkatkan ke IKN untuk menyelesaikan persiapan mereka hingga hari kemerdekaan tiba. (*)

Kategori :