Sopir Baru Belajar Mengemudi, Mobil Pikap Terjun ke Sungai Sedalam 5 Meter

Rabu 07-08-2024,16:03 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa mobil Mitsubishi pikap Colt T 120 SS dengan nomor polisi R 9096 CL di Jalan masuk Desa Kutasari - Tobong, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Mobil pikap yang dikemudikan oleh Rahmat K (62), warga Desa Karangjambe RT 4 RW 2, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, terjun ke sungai.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto, melalui Kanit Gakkum Iptu Arif T, mengatakan bahwa kecelakaan tunggal tersebut diduga disebabkan oleh pengemudi yang kurang mahir.

"Pengemudi kurang bisa mengendalikan kendaraannya, karena baru belajar mengemudi dan panik. Sehingga, terjadi kecelakaan tunggal tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:Alami Kecelakaan Tunggal, Minibus Terbalik di Desa Sangkanayu

BACA JUGA:Semester Pertama Tahun 2024, 268 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Purbalingga

Dia menjelaskan, kronologi kejadian bermula ketika mobil pikap melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

"Sesampainya di TKP, pengemudi mobil pikap hendak belok ke utara. Diduga pada saat belok, pengemudi kurang bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga mobil masuk sungai dengan kedalaman kurang lebih lima meter," jelasnya.

Diketahui bahwa pengemudi baru belajar mengemudi. Sehingga, panik dan menginjak pedal gas yang menyebabkan mobil terjun ke sungai. 

Kejadian tersebut sudah ditangani dan ditindaklanjuti oleh Polsek Kutasari dan Unit Lakalantas Polres Purbalingga. Kendaraan sudah berhasil dievakuasi dengan bantuan truk derek dan tidak menimbulkan kepadatan arus lalu lintas di sekitar TKP.

"Sementara, pengemudi selamat dan hanya mengalami lecet di jari tangan kanan dan kaki kiri," imbuhnya. (tya)

Kategori :