Pengurus Anak Cabang PKB Dukung Lintarti Dampingi Sadewo di Pilkada Banyumas 2024

Rabu 07-08-2024,12:05 WIB
Reporter : Dimas Prabowo
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Para Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Banyumas mendukung Dwi Asih Lintarti untuk maju dalam Pilkada Banyumas berpasangan dengan Sadewo Tri Lastiono pada Pilkada serentak mendatang.

Dukungan tersebut di deklarasikan di sebuah pertemuan yang dihadiri oleh seluruh Ketua DPAC PKB se-Kabupaten Banyumas yang juga dihadiri Sekretaris DPC PKB, Muktamir di Oemah Daun Purwokerto, Selasa sore (6/8/2024), 

"Kami mendukung Bu Lintarti berpasangan dengan Sadewo pada Pilkada Banyumas," kata Ketua Forum, Saad.

BACA JUGA:PKS dan Gerindra Ajukan Dimas ke DPP untuk Dampingi Fahmi dalam Pilkada Purbalingga

Dukungan ini didasarkan pada surat rekomendasi dari DPW PKB yang diterima Lintarti, serta kesepakatan untuk berpasangan dengan politikus PDI Perjuangan, Sadewo. 

"Bu Lintarti telah mendapatkan mandat dari DPW, jadi kami mendukung instruksi dari atasan," ujar Saad.

Meskipun Ketua DPC dan Bu Lintarti tidak hadir langsung karena ada agenda lain, pernyataan dukungan ini sudah diketahui oleh DPC. 

BACA JUGA:12 Dokumen dari Kantor UPTD Perbengkelan Dinas PUPR Cilacap Disita Kejaksaan Negeri Cilacap

"Yang penting adalah kami mendukung keputusan DPW," kata Awal, Ketua DPAC PKB Kecamatan Kalibagor.

Surat rekomendasi untuk Dwi Asih Lintarti disampaikan saat acara Sekolah Pemimpin Perubahan di Ungaran pada 13-15 Juli 2024 oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Kaderisasi, Hanif Dhakiri. Acara ini dihadiri oleh Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori, dan Ketua DPC PKB, Ahmad Darisun.

Sementara, Dwi Asih Lintarti menjelaskan bahwa surat rekomendasi tersebut menugaskan dirinya sebagai calon wakil bupati mendampingi calon bupati dari PDI-P Banyumas, Sadewo Tri Lastiono. 

BACA JUGA:Polisi Banyumas Tangkap Pelaku Curanmor Kurang Dari 3 Jam

"Harus dengan Pak Dewo, karena isi dari rekomendasi partai adalah Pak Dewo diusung PKB sebagai calon bupati berpasangan dengan saya sebagai calon wakil bupati," kata Lintarti.

Disisi lain, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Banyumas, Alwi, mengatakan bahwa ada dua jenis rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PKB, yaitu surat tugas dan surat rekomendasi final. 

Pasangan calon yang menerima surat tugas harus melakukan kerja politik dan akan disurvei untuk menentukan kelanjutan rekomendasi tersebut. 

Kategori :