Intip 6 Perbedaan Motor Matic Yamaha Nmax ABS dengan Yamaha Nmax Non ABS

Minggu 04-08-2024,13:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

2. Fungsi ABS

Sesuai dengan namanya, New Yamaha Nmax ABS dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock yang berfungsi “ABS”. Untuk apa ABS digunakan ? Mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak. 

BACA JUGA:Yuk Simak! Rekomendasi Motor Matic yang Enak Dibawa Menanjak di Daerah Pegunungan

BACA JUGA:Ini Spesifikasi Motor Matic Honda ADV 160, Harga Kompetitif

Tujuan dari sistem ABS adalah agar pengemudi tetap mengendalikan sepeda motor matic dalam keadaan darurat dan memastikan kemungkinan kecelakaan dapat dihindari.

Menariknya, fitur ABS pada sepeda motor matic Yamaha Nmax ini memiliki dua saluran pada roda depan dan belakang.

Selain itu, sepeda motor matic Yamaha Nmax non-ABS juga tidak memiliki spesifikasi tersebut, dan seri non-ABS ini hanya dibekali rem cakram di setiap rodanya. 

3. Keyless System 

Perbedaan sepeda motor matic Yamaha Nmax ABS dan non ABS juga terlihat dari penyempurnaan sistem kunci atau keyless system. Sepeda motor matic Yamaha Nmax  ABS Connected sudah menerapkannya.

BACA JUGA:Tips Meningkatkan Efisiensi Penggunaan BBM Motor Matic

BACA JUGA:3 Rekomendasi Motor Matic Murah yang Cocok untuk Pergi ke Kampus

 

Hal ini membuat sepeda motor matic Yamaha Nmax Anda terlihat lebih modern dan kecil kemungkinannya untuk dicuri. Pasalnya, sistem keyless terintegrasi dengan sistem anti maling.

Fitur ini memungkinkan Anda menghidupkan mesin hanya dengan menggunakan remote control pabrik. Kunci dari pabrikan lain tidak dapat digunakan, dan Yamaha Nmax Non ABS belum ada. 

Varian terendah ini masih menggunakan tuts tradisional. Hanya mengandalkan pengapian magnetik untuk mencegah pencurian. Selain itu, perbedaan motor matic Yamaha Nmax ABS dengan non ABS terletak pada fungsi responnya.

Fitur ini sudah tersedia di sepeda motor matic Yamaha Nmax Nmax ABS Connected, namun tidak di versi non ABS. Sistem respon memudahkan menemukan sepeda motor matic Yamaha Nmax Anda di tempat parkir.

Kategori :