Seru Banget! MASTASA SMPIT Harum Tahun Ini

Selasa 30-07-2024,17:25 WIB
Reporter : Budi Cahyo Utomo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Masa Ta'aruf Santri (MASTASA) di SMPIT Harapan Ummat (Harum) Purbalingga untuk tahun pelajaran 2024/2025 berlangsung meriah dan penuh semangat. Kegiatan ini diikuti oleh 325 peserta yang terdiri dari siswa SMPIT Harum Boarding School dan siswa SMPIT Full Day/Reguler. Dari tanggal 22 hingga 27 Juli, berbagai kegiatan yang menyenangkan dan edukatif diselenggarakan untuk menyambut siswa baru. 

Kegiatan MASTASA diawali dengan seminar motivasi bersama Fatin Rohmah Nur Wahidah SPsi, seorang dosen dari salah satu perguruan tinggi ternama di Purwokerto. Seminar tersebut mengusung tema "Sukses Menjadi Siswa Berprestasi dan Mencegah Bullying di Sekolah". Penyampaian materi yang gamblang dan menarik dari Fatin berhasil memberikan pencerahan dan motivasi kepada para siswa, membuat mereka lebih siap menghadapi dunia pendidikan di jenjang SMP.

Setelah seminar, kegiatan semakin seru dengan berbagai unjuk kebolehan dari para santri melalui kegiatan ekstrakurikuler seperti aero robotic, cooking class, menembak, memanah, jurnalistik, desain grafis, taekwondo, dan lainnya. Kegiatan ini tidak hanya mengasah keterampilan siswa tetapi juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk menemukan minat dan bakat baru.

Suasana semakin meriah dengan adanya fun games yang melibatkan seluruh siswa. Permainan yang dirancang untuk menciptakan suasana keakraban dan kerjasama antar siswa ini berhasil membuat para peserta merasa senang dan bangga bersekolah di SMPIT Harum.

BACA JUGA:105 Siswa/Santri SMPIT-PPTQ Harapan Ummat Lulus Membanggakan

BACA JUGA:700 Siswa SDIT Harapan Ummat Ikuti Sosialisasi Anti Bullying

Sebagai penutup kegiatan MASTASA, siswa diajak untuk melakukan jelajah alam. Kegiatan ini dirancang untuk mengajak siswa mensyukuri keindahan dan kebesaran Allah SWT yang terhampar di muka bumi. Jelajah alam ini menjadi momen refleksi sekaligus kebersamaan yang tak terlupakan bagi siswa.

Kepala SMPIT Harum, Misyono SPd MPd mengungkapkan bahwa tahun pelajaran 2024/2025 ini merupakan tahun pertama bagi SMPIT Harum menerima siswa dengan sistem pembelajaran full day. Sebelumnya, SMPIT Harum hanya menyediakan sistem boarding school.

"Sistem pembelajaran full day ini dilaksanakan karena banyaknya permintaan dari wali murid yang menghendaki sistem full day. Mereka percaya dengan kualitas pendidikan yang kami berikan, tetapi sebagian dari mereka belum bisa menyekolahkan anaknya dengan sistem boarding. Hadirnya sistem full day di SMPIT Harum ini merupakan jawaban atas keinginan wali murid yang mempercayakan pendidikan anak-anaknya kepada kami," tutur Misyono, pria yang dikenal murah senyum ini.

Dengan mengusung tema "Movement to Discover," SMPIT Harum menegaskan komitmennya untuk memberikan pengalaman pendidikan yang berfokus pada pengembangan karakter, keterampilan, dan pengetahuan siswa. Kegiatan MASTASA tahun ini menjadi langkah awal yang menyenangkan dan penuh inspirasi bagi seluruh siswa baru di SMPIT Harum. (bgd/ads)

Kategori :

Terkait