Super Legend ! Inilah 7 Motor Matic Pertama di Indonesia

Kamis 01-08-2024,14:51 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

 

Saat ini sepeda motor matic Mio Sporty masih menjadi tujuan koleksi dan modifikasi para pecinta sepeda motor matic. Keren bukan?

4. Kymco Easy 100

Sepeda motor matic asal Taiwan ini masih satu generasi dengan sepeda motor matic Mio Sporty. Namun bagi kebanyakan orang, sepeda motor matic Kymco pasti terdengar aneh. 

Mungkin inilah penyebab sepeda motor matic Kimco Easy 100 kurang laris di Indonesia.

5. Yamaha Nouvo 2002

Sebelum sepeda motor matic Mio Sporty merajai pasar sepeda motor matic Indonesia, Yamaha terlebih dahulu meluncurkan sepeda motor matic Nouvo original yang biasa disebut dengan Nouvo Lele.

BACA JUGA:5 Keunggulan Motor Matic dengan Teknologi Hybrid yang Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Pengendara Wajib Tau, 6 Bahaya Penggunaan Ban Vulkanisir pada Motor Matic, yang Perlu Diwaspadai!

 

Sepeda motor matic Nouvo sangat populer di acara drag bike.

6. Vespa Corsa 125 1983

Sepeda motor matic Vespa Corsa 125 diproduksi oleh PT Dan Motor Indonesia sekitar tahun 1983 dan sangat langka di pasaran saat ini.  Sepeda motor matic Vespa Corsa 125 tidak dilengkapi pedal rem dan biasanya terletak di kaki kanan. 

Sepeda motor matic Vespa Corsa 125 juga memiliki gigi netral. Artinya sepeda motor matic ini tidak bisa langsung bergerak setelah diisi bahan bakar.

7. Honda P50 atau Honda Nabati 1962

Saat itu sepeda motor matic bermesin dua tak, namun Honda P50 bermesin empat tak. Uniknya, sepeda motor matic ini memiliki pedal yang bisa digunakan sebagai penggerak. 

Kategori :