Super Legend ! Inilah 7 Motor Matic Pertama di Indonesia

Kamis 01-08-2024,14:51 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Akhir-akhir ini memang banyak sekali ditemukan sepeda motor matic di jalan raya. Cara penggunaan sepeda motor matic tentu mudah sehingga rata-rata orang Indonesia pun bisa mengendarai sepeda motor matic ini.

Tapi tahukah Anda, kapan sepeda motor matic masuk pasar di Indonesia? Dan apa sepeda motor matic pertama di Indonesia? Silakan lihat ringkasannya di bawah ini.

Artikel kali ini akan membahas mengenai deretan sepeda motor matic legend yang pertama ada di Indonesia.

1. Honda BeAT Karbu 2008

Siapa yang tak kenal dengan sepeda motor matic Honda BeAT ? Sepeda motor matic yang satu ini terkenal dengan konsumsi bahan bakarnya yang hemat dan perawatan yang mudah. ​ 

BACA JUGA:Harus Tau! Komponen Kelistrikan Motor Matic beserta Fungsinya, Jaga Performa dan Kenyamanan Berkendara

BACA JUGA:Waspadai! Tanda-tanda Komstir Motor Matic Harus Diganti, Menjaga Keselamatan dan Kenyamanan Berkendara

Sepeda motor matic BeAT merupakan salah satu sepeda motor matic pertama di Indonesia yang diluncurkan pada tahun 2008 dan masih memiliki karburator.

2. Honda Vario 110

Untuk menandingi dominasi sepeda motor matic Yamaha Mio Sporty, Honda merilis sepeda motor matic Vario 110 dengan tampilan lebih maskulin. Desain sepeda motor matic Vario 110 aerodinamis dan besar. 

Meski kapasitas sepeda motor matic ini hanya 108cc, tapi tetap enak untuk dipakai sehari-hari ya. Makanya sepeda motor matic Honda Varuo 110 ini juga berhasil di pasaran.

3. Yamaha Mio Sporty 2003

Sepeda motor matic Yamaha Mio Sporty merupakan pionir sepeda motor matic terlaris di Indonesia. Pasalnya, penjualan sepeda motor matic Yamaha Mio Sporty mencapai 7 juta unit antara tahun 2003 hingga 2013.

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

BACA JUGA:Punya Bodi Ramping Namun Kurang Disukai, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

Kategori :