Pohon Beringin di Alun-alun Banjarnegara Tumbang, Lima Orang Alami Luka-luka

Minggu 28-07-2024,16:55 WIB
Reporter : Pujud Andriastanto
Editor : Susi Dwi Apriani

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah pohon beringin di Alun-alun Banjarnegara mendadak tumbang saat berlangsungnya acara Banjarnegara Culture Heritage, menyebabkan lima orang terluka dan harus dilarikan ke RSUD Banjarnegara.

Insiden terjadi pada Sabtu (27/7/2024) malam, ketika Alun-alun Banjarnegara dipenuhi pengunjung yang menyaksikan acara Banjarnegara Culture Heritage. Pohon beringin setinggi 15 meter dengan diameter 40 sentimeter di sisi timur Alun-alun tiba-tiba roboh.

Menurut Anggi, seorang saksi mata yang tengah berjualan dekat lokasi kejadian, pohon beringin tersebut tiba-tiba miring dan kemudian tumbang. 

"Alun-alun sedang ramai ketika pohon itu mendadak miring dan roboh," ujar Anggi.

BACA JUGA:PSI Beri Dukungan Resmi untuk Pasangan Amalia-Wakhid di Banjarnegara

BACA JUGA:Harga Cabai Naik, Petani di Banjarnegara Rugi Akibat Gagal Panen karena Serangan Patek

Pohon tersebut menimpa beberapa warga dan kendaraan di sekitarnya. Salah satu korban adalah keponakan Anggi yang langsung dilarikan ke rumah sakit. 

"Pohon itu menimpa mobil saya. Keponakan saya juga terluka dan sekarang sudah dibawa ke RSUD Banjarnegara," tambahnya.

Kabag Ops Polres Banjarnegara Kompol Prio Jatmiko menyatakan lima orang tertimpa pohon beringin yang tumbang. "Empat orang langsung dilarikan ke RSUD Banjarnegara, sementara satu orang hanya dirawat di mobil ambulans," kata Prio.

Korban mengalami berbagai luka, mulai dari luka robek di tangan hingga fraktur di paha. Selain itu, satu mobil dan satu sepeda motor juga tertimpa pohon tersebut.

Petugas dari TNI, Polri, BPBD, dan Damkar Banjarnegara segera mengevakuasi dan membersihkan ranting pohon yang tumbang. Meskipun insiden ini terjadi, acara Banjarnegara Culture Heritage tetap dilanjutkan di panggung utama yang berada di tengah Alun-alun. (jud)

Kategori :