Tangis Haru, Anugrah Agung Terima Beasiswa 100 Persen dari PKU Muhammadiyah Sruweng

Jumat 26-07-2024,12:58 WIB
Reporter : Tegar Roli
Editor : Ali Ibrahim

Diterima di Fakultas Kedokteran UMP

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Assoc Prof Dr Jebul Suroso menyambut kedatangan Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng, dr H Hasan Bayuni, yang mengantar Anugrah Agung Dwi Wisuda, penerima beasiswa penuh 100 persen untuk kuliah di Fakultas Kedokteran UMP. 

Acara penerimaan berlangsung di pusat penerimaan mahasiswa baru UMP dan menandai awal perjalanan akademik Anugrah sebagai mahasiswa kedokteran, Kamis (25/7/2024). 

Anugrah Agung Dwi Wisuda, yang sejak kecil bercita-cita menjadi dokter, merasa sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepadanya. Menurutnya, kesempatan ini benar-benar tidak disangka. 

“Sejak kecil, saya bercita-cita untuk menjadi dokter dan berjuang demi orang tua saya. Saya tidak ingin menyia-nyiakan perjuangan ayah saya untuk menyekolahkan saya setinggi-tingginya. Alhamdulillah, saya mendapatkan rezeki ini dari dr. Hasan, selaku Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Sruweng. Saya berjanji untuk selalu berjuang untuk Muhammadiyah dan Indonesia," ungkapnya berlinang air mata penuh haru.

Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, mengatakan ada tiga poin penting yang ia sampaikan pertama, kemitraan yang sangat baik antara rumah sakit Muhammadiyah dan UMP. Kedua, semangat luar biasa dari Pak Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng dalam menyiapkan generasi penerus yang unggul, dan ketiga, UMP sangat bangga dipercaya oleh berbagai pihak untuk mendidik calon dokter profesional yang siap membesarkan institusi. 

 "Alhamdulillah, hari ini kami menyambut Pak Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng yang mengantar calon mahasiswa Fakultas Kedokteran yang dibiayai beasiswa penuh. UMP berkomitment untuk mendidik calon dokter profesional yang siap membesarkan institusi pelayanan kesehatan untuk kemaslahatan umat," jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya beasiswa ini, UMP berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mencetak dokter-dokter yang tidak hanya profesional, tetapi juga memiliki semangat pengabdian yang tinggi kepada masyarakat dan persyarikatan Muhammadiyah. 

Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng Dr H Hasan Bayuni menjelaskan alasan pemberian beasiswa ini. Pihaknya memutuskan untuk memberikan beasiswa kepada Anugrah karena ia adalah kader Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Kebumen. Orang tuanya juga merupakan Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Kabupaten Kebumen. 

“Ini adalah bagian dari upaya kami menyiapkan RS PKU Muhammadiyah Sruweng untuk menjadi rumah sakit yang unggul dan berkemajuan. Kami ingin memastikan bahwa rumah sakit kami tidak hanya ditopang oleh dokter profesional, tetapi juga oleh dokter yang merupakan kader Muhammadiyah yang memiliki semangat dakwah yang kuat," ujarnya. (tgr)

Tags :
Kategori :

Terkait