Jumlah Formasi Rekrutmen ASN CPNS dan PPPK Diklaim Tidak Berubah

Minggu 21-07-2024,16:15 WIB
Reporter : Amarullah Nur Cahyo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Pembukaan pendaftaran rekrutmen atau pengadaan ASN CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini masih menunggu jadwal pendaftaran. Namun, Pemkab Purbalingga meyakinkan jika jumlah formasi tidak akan berubah.

"Kami tunggu kepastian dimulainya pendaftaran dari pusat. Yang jelas tahun 2024 ini. Jumlah formasi juga kami jamin tidak berubah menjadi kurang atau sebaliknya nambah," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purbalingga, Bambang Widjonarko, Minggu, 21 Juli 2024.

Menurutnya, para calon pendaftar tetap bisa mengakses informasi setiap hari di OPD yang terkait. Kedepannya, jika sudah ada perintah membuka pendaftaran, tentunya akan segera diberitahukan kepada mereka.

"Tahun 2024 ini Pemkab Purbalingga kembali membuka pengadaan ASN CPNS dan PPPK. Sebanyak 530 formasi bakal dibuka," tegasnya.

BACA JUGA:Rekrutmen ASN CPNS dan PPPK Masih Tunggu Petunjuk Kementerian dan BKN

BACA JUGA:Ratusan GTT/PTT Purbalingga Bakal Berjuang Rekrutmen ASN PPPK

Formasi itu terdiri dari beberapa kategori, yaitu CPNS 40 formasi, PPPK Teknis 40, PPPK Guru 300, dan PPPK Kesehatan 150 formasi.

Pengurus Forum Guru PPPK Kabupaten Purbalingga, Bombong Nursiam, mengungkapkan bahwa rekan-rekan GTT (Guru Tidak Tetap) dan PTT (Pegawai Tidak Tetap) tahun ini bukan hanya mencoba, tetapi dipastikan berjuang mati-matian agar dapat lulus tes.

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dindikbud Purbalingga dan jajarannya yang selalu mendukung teman-teman GTT dan PTT," katanya.

Terutama dalam membantu terealisasinya seleksi PPPK guru dan tenaga kependidikan. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi juga telah mendukung dengan mengalokasikan 300 formasi guru untuk tahun 2024 ini. (amr)

Kategori :