Jika Motor Matic Suzuki NEX II Dibandingkan dengan Yamaha Mio M3 125 , Manakah yang Lebih Unggul ?

Selasa 23-07-2024,18:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pengguna sepeda motor matic entry-level baru memiliki pilihan berkendara yang beragam. Yang mendominasi perbincangan publik adalah sepeda motor matic Suzuki NEX II vs Yamaha MIO M3 125.

Keduanya berada di kelas yang sama dan memiliki harga yang serupa. Namun semua sepeda motor matic dari Suzuki dan Yamaha memiliki ciri khasnya masing-masing.

Jadi, motor matic manakah yang lebih baik? Suzuki Nex II atau Yamaha Mio M3 125? Kali ini akan membahas perbandingan keunggulan spesifikasi motor matic Suzuki Nex II vs Yamaha Mio M3 125 yang harus Anda ketahui.

1.Spesifikasi Mesin 

Di atas kertas, sepeda motor matic Suzuki Nex II bakal kesulitan bersaing dengan Yamaha Mio M3 125. Hal ini terlihat dari besar kecilnya volume mesin, namun terdapat perbedaan yang cukup besar.

BACA JUGA:Cara Mengganti Oli Gardan Motor Matic yang Mudah Dilakukan di Rumah

BACA JUGA:Hal-hal yang Menyebabkan CVT Motor Matic Mengeluarkan Suara Dengung

 

Keduanya sama-sama dibekali mesin 4 tak SOHC berpendingin udara, namun sepeda motor matic Mio M3 125 dibekali mesin 125cc. Bandingkan dengan sepeda motor maticNex II yang hanya menggunakan mesin 115cc.

Tentu saja, meskipun perbedaan ukuran motor tidak terlalu besar, namun akan mempengaruhi akselerasi dan kecepatan tinggi.

Jadi, spesifikasi Yamaha Mio M3 125 bisa dibilang sedikit lebih baik dibandingkan sepeda motor matic Suzuki Nex II dari segi mesin.

2. Kinerja

Perpindahan yang lebih besar jelas memberikan kinerja yang lebih baik. Dengan mesin berkapasitas 125 cc, sepeda motor matic Mio M3 125 menghasilkan tenaga maksimum 9,5 tenaga kuda pada 8.000 rpm.

BACA JUGA:6 Tips Memilih Oli Transmisi Motor Matic yang Berkualitas

BACA JUGA:Keren Banget! Fitur Canggih dalam Motor Matic XMAX Terbaru 2024

Kategori :